Soal Vaksinasi, Oded Mengaku Belum Terima Roadmap

- 17 Desember 2020, 12:45 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengeluarkan Instruksi Wali Kota tentang tentang penegakan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19
Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengeluarkan Instruksi Wali Kota tentang tentang penegakan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku belum menerima roadmap atau peta jalan tentang program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat.

Ia berharap, kegiatan vaksinasi dapat segera terealisasi agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal.

"Mekanisme (vaksinasi) belum dapat, kebijakan turunan belum dapat," ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Kamis 17 Desember 2020.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelontorkan Rp144 Miliar untuk Siswa Tidak Mampu

Baca Juga: Ini Peta Zona Merah, Oranye, dan Kuning Covid-19 Terbaru di Jawa Barat

Oded mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang menggratiskan vaksin Covid-19 untuk masyarakat, tapi untuk langkah turunan bagi pemerintah daerah belum ada.

"Tentu saja kami semua ingin secepatnya turun (vaksin), ingin selesai juga masalah covid-19," jelasnya.

Oded menjelaskan, pegawai Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu telah mengikuti sosialisasi tentang vaksinasi dan prioritas masyarakat yang akan divaksin di antaranya tenaga kesehatan, TNI dan Polri.

Baca Juga: Mulai Besok 18 Desember 2020, Keluar Masuk Jakarta Wajib Sertakan Hasil Rapid Test Antigen

Baca Juga: Hati-hati, Hari Ini Ada Prediksi Angin Kencang Lagi di Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x