Hati-hati, Hari Ini Ada Prediksi Angin Kencang Lagi di Bandung

- 17 Desember 2020, 09:56 WIB
Ilustrasi angin kencang.
Ilustrasi angin kencang. /PRFM.


PRFMNEWS - BMKG memperingatkan hari ini di Kota Bandung dan sekitarnya berpotensi kembali terjadi angin kencang dengan kecepatan 27-36 kilometer per jam.

Prakirawan BMKG Bandung. Muhammad Iid mengatakan, angin kencang yang berpeluang terjadi hari ini disebabkan akibat adanya gangguan daerah dengan udara rendah di sekitar Australia utara dan berdampak ke Jawa Barat, termasuk Kota Bandung.

"Yang dominan lagi adalah angin kencang kisaran 27-36 km per jam, karena ada gangguan daerah dengan udara rendah di sekitar Australia utara di bagian timur Jabar ini menambah kondisi kecepatan angin," ujar Iid saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 17 Desember 2020.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dianggap Tidak Etis Karena Minta Mahfud MD Tanggung Jawab soal Kerumunan HRS

Baca Juga: Pakar Epidemiologi Beri Catatan Ini Untuk Jokowi Soal Vaksin Covid-19 Gratis

Dengan potensi angin kencang ini, Iid mengungkapkan akan berdampak kepada penurunan potensi hujan. Intensitas hujan pada hari ini berpeluang hujan ringan dan terkadang sedang, begitu pun kecepatan angin relatif turun pada malam hari.

Adapun suhu udara di Bandung dan sekitarnya pada hari ini berkisar antara 21,6-30 derajat celcius dengan kelembapan udara 55-89 persen.

"Dengan angin kencang ini beberapa wilayah termasuk Bandung akan berkurang curah hujan, ini bisa dimanfaatkan untuk membenahi saluiran drainase jadi saat kondisi angin berkurang, potensi hujan bisa diminamilisir terhadap bencana hidrometeorologi," ungkapnya.

Baca Juga: Cipedes dan Warung Muncang Sumbang Lebih dari 20 Kasus Positif Aktif Corona di Kota Bandung

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Naik, Cek Selengkapnya di Sini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x