Mau Liburan ke Lembang? Polisi Sarankan Jangan Lalui Jalur Ini

- 1 November 2020, 09:07 WIB
Polisi dorong mobil yang tidak kuat menanjak di Tanjakan Naga, Punclut, Lembang, Jawa Barat.*/ANTARA FOTO/Bagus Ahmad Rizaldi
Polisi dorong mobil yang tidak kuat menanjak di Tanjakan Naga, Punclut, Lembang, Jawa Barat.*/ANTARA FOTO/Bagus Ahmad Rizaldi /

PRFMNEWS – Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya. Terlebih ketika libur panjang Lembang kerap kali dipadati pengunjung baik dari dalam maupun dari luar Bandung Raya.

Melihat hal itu, banyak pengendara memilih untuk melalui jalur alternatif guna menghindari kepadatan yang biasanya terjadi di sekitaran Ledeng hingga objek wisata Farmhouse Lembang.

Kendati demikian, Kanit Patwal Polres Cimahi, Ipda Eko menyatakan pihaknya tidak merekomendasikan jalur-jalur alternatif yang dirasa berpotensi membahayakan pengendara.

Baca Juga: Tak Berubah, Hari Ini Awal November Harga Emas Sama Seperti Kemarin

Ia menambahkan, ada salah satu jalur alternatif menuju Lembang yang disebut tanjakan Naga yang berlokasi di sekitaran Punclut. Menurutnya, jalur tersebut sangat curam sehingga tak disarankan untuk melalu jalur tersebut.

“Untuk jalur alternatif, salah satunya jalur Punclut atau tanjakan Naga namanya kami mengimbau untuk para pengendara atau rekan yang akan berkunjung ke kota Lembang akan menghindari jalur tersebut karena jalannya agak curam,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 1 November 2020.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Arab Saudi Terima Jamaah dari Luar Negeri, Kemenag Ungkap Syarat yang Harus Dipenuhi

Bahkan, menurut Eko banyak kendaraan baik roda 4 dan roda 2 yang mogok ketika melalui jalur tersebut.

“Kendaraan yang agak kecil itu banyak yang terjadi mogok, termasuk kendaraan roda dua. Namun, anggota kami sudah ada disana antisipasi barangkali kendaraan yang membutuhkan bantuan atau kepadatan di sana anggota kami sudah siap,” jelas Eko.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x