Tunggu Kejelasan Kompetisi, Pelatih Persib Robert Alberts Pilih Liburkan Latihan

- 1 November 2020, 08:10 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts singgung PSSI dan PT LIB soal bursa transfer Liga 1.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts singgung PSSI dan PT LIB soal bursa transfer Liga 1. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Tim pelatih beserta staf Persib menggelar rapat perencanaan terkait penundaan kompetisi yang dikabarkan hingga 2021 mendatang. Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts itu, Persib memutuskan tidak akan menggelar latihan bersama untuk sementara waktu. 

Meski begitu, Robert bersama skuad Persib berharap operator kompetisi bisa segera memberikan kepastian terkait waktu penyelenggaraan. 

"Hari ini kami menggelar diskusi bersama staf pelatih lainnya tentang rencana ke depan. Tapi, sayang sekali di dalam surat tersebut tidak secara spesifik menyebutkan tanggal dimulainya (kompetisi)," kata pelatih asal Belanda, Sabtu 31 Oktober 2020.

Baca Juga: Tak Naikkan Upah Minimum 2021, DPR: Menaker Harus Pertimbangkan Prinsip Keadilan

Hal tersebut, lanjut Robert, akan sangat berpengaruh terhadap perencanaan tim saat ini. Pelatih berusia 65 tahun itu pun tak menampik jika kondisi saat ini memaksa ia memutar otak untuk membuat Persib tetap pada jalur terbaiknya. 

"Terus terang, kami saat ini dalam posisi yang bingung. Saya juga tidak ingin ini semua memberikan efek kurang bagus terhadap pemain. Baik itu mental atau pun fisik," tandasnya.

Terpisah, Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Akhmad Hadian Lukita menuturkan, berdasarkan hasil rapat bersama PSSI mengeluarkan hasil bahwa liga diupayakan dilanjut Februari 2021, tapi kemungkinan dengan format baru.

Baca Juga: IMI Jabar Soal Insiden Pengeroyokan TNI di Bukittinggi: Bukan Klub Motornya yang Salah

"Para Exco PSSI memutuskan dilanjutkan 2021 pada Februari, sebab tidak memungkinkan dimulai Desember karena berbentrokan dengan kegiatan lain seperti Pilkada hingga tahun baru," ujar Akhmad saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 29 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x