Siap-siap Ada Event Deklarasi Bandung Kota Angklung 21 Mei 2022 Libatkan 300 Pengisi Acara

- 13 Mei 2022, 18:10 WIB
Persiapan  event Deklarasi Bandung Kota Angklung, Kamis 13 Mei 2022.
Persiapan event Deklarasi Bandung Kota Angklung, Kamis 13 Mei 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung berencana menggelar event Deklarasi Bandung Kota Angklung pada akhir pekan (weekend) depan tepatnya Sabtu, 21 Mei 2022.

Rencana gelaran event Deklarasi Bandung Kota Angklung pada 21 Mei 2022 mendatang disampaikan langsung Kadisbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari dalam Bandung Menjawab pada Rabu, 11 Mei 2022.

Wanita yang akrab disapa Kenny tersebut mengatakan, acara Deklarasi Bandung Kota Angklung ini akan digelar secara hybrid di Plaza Balai Kota. Melibatkan sekira 300 pengisi acara terdiri atas seniman, komunitas, dan pegiat angklung, termasuk pelajar di Kota Bandung.

Baca Juga: Fahri Hamzah Minta Nama-nama Menteri ini Mundur karena Dianggap Beban: Kasihan Jokowi

"Tanggal 21 Mei Kota Bandung bakal deklarasikan diri jadi kota angklung. Tentu hal ini didasari berbagai kajian bahwa memang sudah sepantasnya Kota Bandung menjadi kota angklung," ujarnya.

Ia lanjut mengungkapkan beberapa indikator yang menjadikan Kota Bandung layak menjadi kota angklung.

Antara lain ekosistem angklung di Kota Bandung sudah tersedia, meliputi seniman, komunitas, unsur pendidikan, literatur, serta aktivitas dan industri pariwisatanya.

“Selain seniman dan komunitas yang menjamur, di Kota Bandung terdapat perguruan tinggi dengan program studi angklung dan musik bambu, yakni di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. Juga menjadi ekstrakurikuler di beberapa sekolah menengah,” tuturnya.

Baca Juga: Berikut Tarif, Rute dan Cara Naik Bandung Tour On Bus Alias Bandros

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x