Begini Penjelasan Pihak Pengelola Saung Angklung Udjo soal Kabar Heboh Lelang Barang

- 23 Juni 2021, 19:21 WIB
Pekerja membersihkan lantai aula pertunjukan Saung Angklung Udjo.
Pekerja membersihkan lantai aula pertunjukan Saung Angklung Udjo. /RAISAN AL FARISI/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Pengelola Saung Angklung Udjo angkat bicara soal kabar heboh barang produksi berupa alat musik Angklung yang dilelang melaui situs lelang.go.id.

Pengasuh Saung Angklung Udjo, Sam Udjo menjelaskan, alat musik yang dilelang di situs lelang.go.id memang produk bisnis Saung Angklung Udjo yang dikerjasamakan dengan pihak pengrajin Angklung.

Produk alat musik tersebut secara rutin diambil oleh pihak ketiga untuk dijual. Tapi, hal yang membuat aneh adalah terkait kenapa ada pihak yang melakukan lelang terhadap alat musik yang diproduksi Saung Angklung Ujdo.

Baca Juga: Terkait SDM Tenaga Kesehatan, Begini Strategi Kota Bandung Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

"Kami saat ini belum memastikan, siapa yang jual barang produksi Saung Udjo di lelang.go.id," ujar Sam saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 23 Juni 2021.

Menurut Sam, terjadi salah persepsi oleh media massa dan publik terkait lelang alat musik yang merupakan barang produksi Saung Angklung Udjo.

Seolah-olah, kata Sam, Saung Angklung Udjo menjual aset karena terdampak pandemi Covid-19.

"Jadi kita luruskan. Produk yang ada di lelang.go. id merupakan barang jualan, bukan aset Saung Udjo yang akan dijual," jelasnya.

Baca Juga: Laga Uji Coba Persib Bandung vs Sriwijaya FC Berakhir Imbang

Sebelumnya, Viral di media sosial, Saung Angklung Udjo dikabarkan melelang barang-barangnya secara online melalui platform lelang.go.id.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x