Terkait SDM Tenaga Kesehatan, Begini Strategi Kota Bandung Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

- 23 Juni 2021, 18:24 WIB
Ilustrasi lonjakan kasus penularan virus corona (Covid-19) di Kota Bandung
Ilustrasi lonjakan kasus penularan virus corona (Covid-19) di Kota Bandung /Dok Humas Bandung.



PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung sudah menyiapkan strategi guna menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Khususnya pada sektor Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan

Dinyatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, pihaknya terus berupaya menambah jumlah SDM tenaga kesehatan khusus penanganan kasus Covid-19.

Namun wewenang penyediaan SDM tenaga kesehatan bukan berada di ranah Pemerintah Kota Bandung.

"Kita sedang mengajukan permohonan dan permintaan (SDM tenaga kesehatan) pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujar Ema saat ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu 23 Juni 2021.

Baca Juga: Laga Uji Coba Persib Bandung vs Sriwijaya FC Berakhir Imbang

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bandung menyiapkan strategi lain agar penanganan Covid-19 di Kota Bandung tetap bisa prima.

Saat ini Pemerintah Kota Bandung berupaya menambah jumlah SDM tenaga kesehatan khusus kasus Covid-19 dengan cara pergeseran tugas.

Baca Juga: Kronologis Versi RT Setempat Soal Warga Gumuruh Usir Pasien Isoman dari Rumahnya

Ema mencontohkan, pergeseran tugas tenaga kesehatan ini sudah dijalankan oleh Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

“Contohnya RSKIA, dari biasanya (tenagha kesehatan) yang tidak menangani pasien Covid-19, sekarang bergeser menangani pasien Covid-19," jelasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x