Saung Angklung Ujdo Sudah Buka Lagi, Bisa Terima Rombongan 100 Orang

- 12 September 2021, 20:00 WIB
Saung Angklung Udjo (SAU) dikenal sebagai tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu dan bengkel instrumen musik Sunda. Tempat ini juga berfungsi sebagai laboratorium pendidikan dan pusat belajar musik tradisional, khususnya angklung.
Saung Angklung Udjo (SAU) dikenal sebagai tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu dan bengkel instrumen musik Sunda. Tempat ini juga berfungsi sebagai laboratorium pendidikan dan pusat belajar musik tradisional, khususnya angklung. /ANTARA/Foto dan teks: Raisan Al Farisi Editor: Widodo S Jusuf

PRFMNEWS - Tempat wisata budaya Saung Angklung Udjo di Kota Bandung, Jawa Barat, telah buka kembali.

Saung Angklung Udjo sudah buka lagi sejak Sabtu 11 September 2021.

Pengasuh Saung Angklung Udjo, Sam Udjo mengonfirmasi kabar dibukanya kembali tempat wisata budaya ini.

Sesuai aturan yang ditetapkan Pemerintah, tempat wisata boleh buka dengan pembatasan jumlah pengunjung hingga 25 persen dari kapasitas maksimal.

Baca Juga: TERBARU! Ini Syarat dan Ketentuan Perjalanan Kereta Api Lokal di Kawasan Aglomerasi

Diungkapkan Sam Udjo, dengan adanya aturan ini Saung Angklung Udjo bisa menerima rombongan wisatawan berisi 100 orang.

"Kapasitas saat ini kita terapkan maksimal 25 persen. Kapasitas masksimal kami adalah 400 orang sekali masuk. Berarti sekarang kita batasi 100 orang untuk sekali masuk," bebernya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 12 September 2021.

Segala persiapan seperti yang diarahkan Pemerintah terkait pembukaan kembali tempat wisata, telah diterapkan oleh Saung Angklung Udjo.

Salah satu syarat mutlak dari Pemerintah bagi pengelola tempat wisata, yakni penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x