Ada ‘Kandang Gozilla’ di Tangerang, Terdengar Seram Tapi Indah Penampakannya

- 26 Desember 2021, 19:15 WIB
Kandang Gozilla di Tangerang. Wisata unik dan Instagramable
Kandang Gozilla di Tangerang. Wisata unik dan Instagramable /Tangerangkab.co.id

PRFMNEWS - Satu lagi wisata unik dan Instagramable bernama ‘Kandang Gozilla’ di Kabupaten Tangerang, Banten. Meski namanya terdengar seram, tapi keindahan pemandangan di sekeliling area wisata ‘Kandang Gozilla’ ini bakal memanjakan mata pengunjung.

Kandang Gozilla ini merupakan sebutan yang disematkan oleh warga sekitar dan pengunjung yang pernah datang ke sana. Nama awal area wisata itu adalah Tebing Koja.

Dinamai Tebing Koja karena memang lokasinya berada di kaki tebing curam di antara hamparan sawah, pepohonan rindang, dan ilalang liar.

Baca Juga: Pejabat Struktural Pemkot Bandung Akan Dievaluasi, Yana Mulyana Segera Selesaikan Janji Politik Almarhum Oded

Tampak pula gundukan-gundukan batuan kapur menjulang memecah kehijauan, bak lukisan indah nan alami tapi nyata.

Keindahan semakin terlihat berkat adanya sebuah danau seperti oase berwarna hijau yang makin menyejukkan pandangan mata.

Tebing Koja atau Kandang Gozilla itu berada di area seluas dua hektar. Dulunya, lokasi itu merupakan lahan bekas penambangan pasir yang sudah tak aktif lagi, seperti dikutip prfmnews.id dari situs Pemerintah Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 26 Desember 2021.

Penambangan pasir oleh warga sekitar tersebut menyisakan tebing-tebing kapur yang menjulang secara acak. Namun kini terlihat seolah alami dan indah dipandang mata.

Berkat keindahan itulah, Tebing Koja, oleh warga sekitar dijadikan lokasi wisata pada pertengahan 2016 lalu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x