Nataru Mau ke Pangandaran? Perhatikan Hal ini

- 15 Desember 2021, 07:13 WIB
Kawasan Wisata Pantai Pangandaran.
Kawasan Wisata Pantai Pangandaran. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Objek wisata Pangandaran biasanya menjadi salah satu tujuan wisata pada masa libur natal dan tahun baru (Nataru).

Di periode Nataru tahun ini, Pangandaran diprediksi akan dipadati pengunjung setelah batalnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada masa nataru.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari menyampaikan, dengan adanya prediksi lonjakan wisatawan di masa nataru, Pemkab Pangandaran telah melakukan berbagai persiapan untuk antisipasi kerumunan mulai dari pengaturan protokol kesehatan, tes acak covid-19, rekayasa lalu lintas, hingga vaksinasi akan siap dijalankan pada masa nataru mendatang.

Baca Juga: Mantan Bomber Persib Joni Bauman Bawa Timnya Juarai Liga Ekuador dan Sabet Gelar Individu

Baca Juga: Anggota DPRD Ini Akui Banyak Pelajaran Baik yang Didapat dari Mang Oded

"Peningkatan prokes, pengetatan prokes, antisipasi untuk rekayasa lalu lintas, kemudian juga ada early warning, terus kita dari aplikasi PeduliLindungi dimaksimalkan di titik tertendu dan ada testing acak juga untuk pengunjung atau wisatawan," kata Tonton saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin kemarin.

Khusus untuk vaksinasi, kata Tonton, itu akan digelar oleh jajaran Polres Ciamis.

Menurutnya, jajaran Polres Ciamis memiliki stok vaksin covid-19 yang mencukupi sehingga disiapkan juga untuk wisatawan pada masa nataru nanti.

Baca Juga: Klarifikasi Beredarnya Foto Wagub Jabar dengan Korban Pemerkosaan di Bandung, Uu Ruzhanul Ulum Bilang Begini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x