Soal Gubernur Bali yang Tolak Kehadiran Israel di World Beach Games, Menpora Dito: Akan Kita Komunikasikan

- 6 April 2023, 18:30 WIB
Menpora Dito Ariotedjo.
Menpora Dito Ariotedjo. /Kemenpora/

PRFMNEWS - Gubernur Bali I Wayan Koster kembali menyampaikan penolakan kehadiran perwakilan Israel. Kali ini, Gubernur Bali menolak kehadiran tim Israel pada ajang 2nd ANOC World Beach Games (WBG) 2023 yang akan digelar di Bali.

Dengan adanya hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan berupaya berkomunikasi dan berkoordinasi lebih intensif dengan stakeholder yang ada terkait penolakan kedatangan tim Israel di event olahraga pantai itu.

"Ya saya juga baru melihat di media, untuk World Beach Games ini akan kita komunikasikan lebih intens dan dilanjutkan. Pastinya saya secara resmi akan berbicara dengan Bu Menlu untuk menyikapi hal ini," ujar Menpora Kamis, 6 April 2023.

Baca Juga: Tegaskan Tak Tolak Piala Dunia U-20 di Bali, Wayan Koster: Mari Doakan FIFA Coret Timnas Israel

Menurutnya, apa yang menjadi kesepakatan dan peraturan harus tetap dilakukan. Karena itu, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Gubernur Bali terkait penolakan ini.

"Apa kesepakatan dan peraturan yang ada yang sudah disepakati kita harus melakukan responsifnya dengan aturan yang ada. Jadi, untuk solusinya sementara ini yakni, komunikasi lebih intensif, kita agendakan bisa bertemu dengan Gubenur Bali minggu ini," paparnya.

"Kita doakan saja semoga even besar ini bisa tetap berjalan. Jadi kita tetap usahakan apa yang sudah menjadi komitmen dari awal dan kita berlandasan dari Kemlu saja," pungkasnya.

Baca Juga: Hadapi 2 Laga Terakhir di Liga 1, Luis Milla Beri Misi Khusus Bagi Para Pemain Maung Bandung

2nd ANOC WBG rencananya akan digelar di Bali pada 5-15 Agustus 2023. Even ini akan menjadi kali pertama Indonesia menggelar even WBG yang akan diikuti 1.554 atlet.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x