Tiba di Paris, Dewangga Langsung Gabung Latihan Timnas Indonesia U-23

- 8 Mei 2024, 11:40 WIB
Pemain belakang tim U-23 Indonesia, Alfeandra Dewangga
Pemain belakang tim U-23 Indonesia, Alfeandra Dewangga /PSSI/

PRFMNEWS - Untuk melengkapi kekuatan lini belakang Timnas Indonesia U-23 yang akan melawan Guinea U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024, pelatih Shin Tae-yong memanggil bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga.

Dewangga yang tidak dibawa ke Piala Asia u-23 2024 di Qatar sudah tiba di Paris Prancis dan sudah langsung bergabung dengan para pemain Timnas Indonesia U-23 lainnnya.

Meski menempuh perjalanan panjang, Dewangga langsung mengikuti latihan bersama tim di Prancis pada Selasa kemarin.

"Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampe sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan," kata Dewangga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Mulai Berlatih di Perancis Jelang Playoff Olimpiade Lawan Guinea

Meski sudah menempuh perjalanan panjang, Dewangga mencoba untuk adaptasi dengan cepat karena dia ingin memberikan yang terbaik bagi merah putih.

"Meski masih merasakan jetlag, Dewangga berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin. Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea," tambah Dewangga.

Dewangga pun menyampaikan tekadnya untuk membawa merah putih ke Olimpiade Paris 2024.

"Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah