Gantikan Aswin Sipayung, Kapolrestabes Bandung Baru Budi Sartono: Berantas Geng Motor hingga Begal

- 6 April 2023, 14:00 WIB
Kapolrestabes Bandung yang baru Kombes Pol Budi Sartono bertekad berantas geng motor dan begal
Kapolrestabes Bandung yang baru Kombes Pol Budi Sartono bertekad berantas geng motor dan begal /Instagram @polres_metro_jakartaselatan

PRFMNEWS – Kombes Pol Budi Sartono resmi menjadi Kapolrestabes Bandung yang baru menggantikan Kombes Pol Aswin Sipayung.

Budi Sartono mengatakan, menjadi Kapolrestabes Bandung adalah sebuah kehormatan. Untuk itu, ia bertekad melanjutkan prestasi pejabat sebelumnya guna menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung.

"Bagi saya, ini adalah kehormatan. Saya akan melanjutkan apa yang dicapai Pak Aswin Sipayung. Terlebih kami merupakan orang yang pernah tinggal di Bandung, dan warga Bandung," ucapnya saat acara pisah sambut Kapolrestabes Bandung, Rabu 2 April 2023.

Baca Juga: Kapan Malam Lailatul Qadar 2023 dan Bagaimana Tanda-tandanya? Ini Penjelasannya

Salah satu komitmen Budi Sartono yaitu memastikan tidak ada tempat bagi geng motor dan para pelaku kriminal di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung baru tersebut akan menindak tegas siapapun yang mengganggu keamanan dan ketertiban Kota Bandung.

"Jangan sampai kota yang indah ini diganggu oleh geng motor dan pelaku kriminal. Kita akan kerahkan semua personel yang ada untuk menjaga Kota Bandung. Insyaallah tidak akan ada begal dan geng motor di Kota Bandung," tekadnya.

Baca Juga: Segera Daftar! Pegadaian Buka Loker Sampai 9 April 2023, Simak Posisi yang Dibutuhkan

Budi juga mengajak Forkopimda dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga komitmen ini dengan pendekatan persuasif kepada anak muda.

"Kadang-kadang anggota geng motor, pelaku tawuran usianya di bawah umur. Untuk itu, kita bersama-sama untuk menyelesaikan masalah ini. Menyadarkan mereka sebelum melakukan tidak kejahatan," ungkapnya.

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/713/KEP/2023 tanggal 27/3/2023, tongkat kepemimpinan Kapolrestabes kini dipegang Kombes Pol Budi Sartono.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x