Jojo Tunggal Putra Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar Indonesia Masters Usai Menang dari Pemain Thailand

- 17 November 2021, 19:45 WIB
Ungkapkan Kondisi dan Siap Tampil di Indonesia Master 2021, Jojo: Cedera Yang Kemarin Sudah Tidak Masalah,/ Twitter @badminton.ina
Ungkapkan Kondisi dan Siap Tampil di Indonesia Master 2021, Jojo: Cedera Yang Kemarin Sudah Tidak Masalah,/ Twitter @badminton.ina /

PRFMNEWS - Jonatan Christie pemain tunggal putra Indonesia berhasil lolos ke babak 16  besar Indonesia Masters 2021 usai menang dari pemain asal Thailand Sitthikom Thammasin.

Bertempat di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jonatan atau lebih akrab di sapa Jojo ini mampu kalahkan Thammasin dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-17.

Di awal gim Jojo tampil cukup dominan dengan skor unggul 4-2, namun Thammasin sempat menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Jonatan akhirnya menutup interval dengan skor 11-6.

Baca Juga: BPOM Rilis Kosmetik Bermerkuri, Ini Ancaman Bahaya Gunakan Produk Perawatan Kulit Berbahan Racun Itu

Thammasin sempat menipiskan ketertinggalan angka. Tapi Jojo tak memberikan lawan kesempatan untuk memimpin.

Pada gim kedua, di awal Jojo sempat unggul dengan skor 6-4, Namun Thammasin menutup interval di babak dua dengan skor 11-9.

Jojo berupaya menyamakan kedudukan angka yakni 16-16, tapi Thammasin berhasil membuka jarak dengan melakukan smash keras sehingga membuat dirinya meraih match poin menjadi 19-20.

Akhirnya tunggal putra Thailand mampu menutup gim kedua dengan kemenangan.

Baca Juga: Tegas! Disdik Jabar Larang Sekolah Gelar Studi Tur di Tengah Pandemi

Di gim penentuan, pertandingan sangat ketat. Mereka saling mengejar poin, Thammasin sempat unggul dengan 14-13.

Jojo sempat unggul tiga angka beruntun pada skor 19-16, sehingga membuat dia dekat dengan match poin. Pengamatan Jonatan membuahkan hasil ia mampu menutup gim ketiga dengan skor 21-17.

Setelah pertandingan ini dimenangkan olehnya, Jojo mengungkapkan bahwa dirinya belum merasa puas dengan permainannya.

Baca Juga: Baru Lahir, Bayi dari Pasangan Ini Sudah ‘Berusia’ 6 Tahun Begini Kata Dokter Benediktus Arifin

"Tadi ada beberapa kali melakukan kesalahan yang sebenarnya tak perlu, lalu nyari permainan juga karena baru kali ini bermain di Bali. Untuk keseluruhan permainan sebenarnya jujur belum puas, masih banyak yang harus diperhatikan buat persiapan pertandingan besok," kata Jojo. Dikutip prfmnews.id dari Instagram @badminton.ina Rabu, 17 November 2021.

"Terlebih lagi besok kita akan melawan Srikanth, yang notabene lebih berpengalaman dan harus lebih siap lagi, siap capek karena lapangannya cukup panas dan bola cukup lambat sehingga tenaganya harus lebih kuat," tambahnya. ***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x