Kapolri Idham Azis Lantik Kapolda Metro Jaya dan Jabar yang Baru, Ini Pesannya

- 20 November 2020, 14:01 WIB
Kapolri Idham Azis melantik 8 Kapolda yang baru di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat 20 November 2020 secara tertutup
Kapolri Idham Azis melantik 8 Kapolda yang baru di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat 20 November 2020 secara tertutup /dok Mabes Polri

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Idham Azis melantik delapan Kapolda baru termasuk Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya dan Irjen Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Jawa Barat, di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat 20 November 2020 secara tertutup.

Kapolda Metro Jaya sebelumnya, Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak menjalankan perintah untuk menegakan protokol kesehatan.

Kepada pejabat baru, Idham Azis menegaskan, pentingnya Polri mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Mendagri Ancam Kepala Daerah Diberhentikan, Dedi Kurnia: Berpotensi Dimanfaatkan Kepentingan Politik

Ia juga meminta para Kapolda yang baru dilantik agar mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak, menjunjung netralitas personel, serta pengamanan natal dan tahun baru.

"Pastikan netralitas baik secara organisasi maupun individu. Berikan jaminan bahwa penyelenggaraan tahapan Pilkada sesuai dengan protokol kesehatan dan berjalan aman," ujar Idham.

Kapolri juga mengingatkan, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum menunjukan tren penurunan. Sehingga pemerintah banyak berharap kepada TNI-Polri.

"Mari kita laksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Dicopot Karena Tidak Mampu Tegakkan Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x