Bukan Hanya Soekarno, Luhut Pun Ternyata Menyimpan Kenangan Manis di Bandung

- 16 Oktober 2020, 19:47 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan bersama sang istri Devi Pandjaitan Br Simatupang.
Luhut Binsar Pandjaitan bersama sang istri Devi Pandjaitan Br Simatupang. /Instagram.com/@yayasandel

PRFMNEWS – Bandung bagi sebagian orang menjadi tempat yang menyimpan kenangan manis, tak terkecuali bagi Presiden RI pertama, Ir. Soekarno.

Bahkan proklamator kemerdekaan Indonesia itu mengatakan bahwa ke Bandunglah dia kembali.

“Dan aku kembali ke Bandung, kepada cintaku yang sejati…” – Sukarno dalam Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia.

Kota Bandung memiliki keterikatan yang sangat erat dalam diri seorang Soekarno. Di Kota Bandung lah ia memulai kiprah politik dan pergerakan nasional. Tak hanya soal itu, di kota ini juga ia menemukan sosok wanita yang menjadi cinta sejatinya, yaitu Inggit Garnasih.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

Selain bagi Soekarno, Bandung juga ternyata menyimpan kenangan manis bagi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Purnawirawan TNI itu menemukan cinta sejatinya di kota kembang.
Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram pribadinya, Jumat 16 Oktober 2020. Unggahan tersebut berisi pesan romantis di hari ulang tahun sang istri yang ke-71.

“Satu hal yang selalu saya ingat adalah bagaimana saya jatuh cinta sejak pertama kali saya bertemu dengannya di Bandung tahun 1965,” tulis Luhut.

Luhut sendiri tidak bisa merayakan ulang tahun sang istri secara langsung karena tengah menjalani karantina seusai perjalanan dinas dari China.

“Hari ini, 71 tahun yang lalu wanita yang saya cintai dilahirkan ke dunia. Namun di tahun ini saya harus menahan sebentar rasa rindu saya karena masih berada di karantina setelah perjalanan tugas dari Tiongkok dan belum bisa menemui nya untuk sekedar memberikan pelukan hangat,” tulisnya.

Baca Juga: Pemerintah Ajak Perguruan Tinggi Rancang Desain Pengembangan Startup UMKM

“Saya hanya bisa menuliskan pesan ini sembari menatap ke jendela tempat karantina dan membayangkan wajah yang tetap cantik meskipun semburat rambut putih nya semakin banyak,” tambah dia.

Luhut merasa beruntung mendapatkan istri yang mempunyai hati begitu ikhlas dalam mendampinginya selama ini.

“Karena itu melihat anak cucu saya tumbuh dengan baik, membuat saya merasa berhutang pada istri saya. Seseorang yang rela mengorbankan cita-cita pribadinya demi mendidik anak-anak dan menjaga keluarga,” katanya.

Baca Juga: UMR Jepang Jadi Trending di Twitter, Ini Dia 3 Situs Penyedia Info Loker di Jepang

Bagi Luhut, sampai saat ini sang istri masih sama seperti perempuan yang pertama kali ia kenal di Bandung 55 tahun yang lalu.

“Dia tetap teman bicara saya yang terbaik, perempuan yang selalu percaya kepada saya, selalu mendukung dan memahami apapun pekerjaan saya,” katanya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x