Romantis! Luhut Sampaikan Ucapan Ulang Tahun untuk Sang Istri dari Tempat Karantina

- 16 Oktober 2020, 18:21 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan dan istri
Luhut Binsar Pandjaitan dan istri /Luhut Binsar Pandjaitan/Instagram Luhut Binsar Pandjaitan

PRFMNEWS – Siapa tak kenal dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan. Purnawirawan TNI itu dikenal sebagai sosok yang gagah, tegas, berwibawa dan serba bisa.

Namun siapa sangka dibalik sosoknya yang tegas, pria berusia 73 tahun itu menyimpan sisi romantis.

Dia menyampaikan pesan romantis di hari ulang tahun istrinya Devi Simatupang melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Jumat 16 Oktober 2020.

Luhut tidak bisa merayakan ulang tahun sang istri secara langsung karena tengah menjalani karantina seusai perjalanan dinas dari China.

“Hari ini, 71 tahun yang lalu wanita yang saya cintai dilahirkan ke dunia. Namun di tahun ini saya harus menahan sebentar rasa rindu saya karena masih berada di karantina setelah perjalanan tugas dari Tiongkok dan belum bisa menemuinya untuk sekedar memberikan pelukan hangat,” tulisnya.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

“Saya hanya bisa menuliskan pesan ini sembari menatap ke jendela tempat karantina dan membayangkan wajah yang tetap cantik meskipun semburat rambut putihnya semakin banyak. Satu hal yang selalu saya ingat adalah bagaimana saya jatuh cinta sejak pertama kali saya bertemu dengannya di Bandung tahun 1965,” tambah dia.

Luhut merasa beruntung mendapatkan istri yang mempunyai hati begitu ikhlas dalam mendampinginya selama ini.

“Sejak menikah di tanggal 27 November 1971, dan akhirnya dikaruniai 4 orang anak. Saya paham bahwa tidak pernah mudah menjadi istri seorang prajurit TNI yang sering bertugas ke luar daerah,” katanya.

“Karena itu melihat anak cucu saya tumbuh dengan baik, membuat saya merasa berhutang pada istri saya. Seseorang yang rela mengorbankan cita-cita pribadinya demi mendidik anak-anak dan menjaga keluarga. Sebagai anak seorang Menteri di zaman Presiden Soekarno, meninggalkan segala kenyamanan hidupnya tentu bukanlah hal yang mudah, tapi semua itu ia lakukan dengan ikhlas,” katanya.

Baca Juga: Hujan Jelang Akhir Pekan, Lalu Lintas di Exit Tol Pasteur dari Arah Jakarta Menuju Bandung Padat!

Bagi Luhut, sampai saat ini sang istri masih sama seperti perempuan yang pertama kali ia kenal 55 tahun yang lalu.

“Dia tetap teman bicara saya yang terbaik, perempuan yang selalu percaya kepada saya, selalu mendukung dan memahami apapun pekerjaan saya,” katanya.

Luhut menyampaikan bahwa dirinya pernah berjanji kepada sang istri untuk tidak menjabat lagi setelah masa jabatannya selesai tahun 2024.

“Saya pernah berjanji padanya bahwa selesai masa jabatan saya di 2024 nanti, saya tidak akan menjabat lagi karena saya berpikir sudah waktunya untuk istirahat dan fokus mengurus @yayasandel, cita-cita hidup kami,” katanya.

Baca Juga: Ternyata 5 Film Horor Ini Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 5 Hantu di SMA Bandung

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan) on

Melalui unggahan tersebut, dia juga menyampaikan dirinya ingin memberikan contoh bahwa sebagai pejabat negara, jika sudah purna tugas alangkah baiknya menikmati hidup dan tidak mengurusi apapun yang bukan lagi tanggung jawab kita.

“Karena saya percaya bahwa semua yang di bawah langit ada waktunya. Harapan saya semoga istri saya selalu sehat, tetap bahagia bersama saya sehingga kami bisa merayakan ulang tahun pernikahan kami ke-50, tahun depan,” katanya.

Unggahan itu pun ditutup dengan ucapan ulang tahun untuk sang istri. “Selamat Ulang Tahun Istriku, I'm so lucky to have you,” tutupnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x