Ternyata 5 Film Horor Ini Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 5 Hantu di SMA Bandung

- 16 Oktober 2020, 17:43 WIB
Ilustrasi Hantu Nancy Bandung. (Sumber: Youtube @Nadia Omora)
Ilustrasi Hantu Nancy Bandung. (Sumber: Youtube @Nadia Omora) /

PRFMNEWS - Film adalah karya seni yang memadukan berbagai unsur seni untuk membentuk suatu karya seni yang menghasilkan ilusi gambar bergerak. Karya seni yang dimaksud ialah karya seni musik, seni rupa, seni fotografi, seni arsitektur dan lain-lain.

Fungsi dari film ada berbagai macam diantaranya untuk fungsi edukasi, informatif dan persuasif.

Dilansir prfmnews.id dari berbagai sumber, film terbagi kedalam empat jenis, yaitu ada film cerita, film dokumenter, film berita, film kartun. Film memiliki banyak gendre seperti, Drama, Comedy, Sci-Fic, Horor dan masih banyak lagi. film biasanya berasal dari imajinasi sang penulis.

Horor menjadi salah satu film yang kini sedang banyak digarap untuk memanjakan pecinta Film Horor. Namun tahukah ternyata banyak juga film bergendre Horor yang berasal dari kisah nyata, berikut penjelasannya:

Baca Juga: Kompetisi Belum Jelas, Pemain Persib Omid Nazari: Situasi yang Sulit

  1. Keluarga tak kasat mata

Film bermula dari postingan Kaskus dan menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Film ini bercerita tentang seseorang yang bekerja di sebuah kantor yang terletak di Yogjakarta. Tokoh utama ini bernama Genta. Genta yang saat bekerja merasakan hal-hal mistis dikantornya. Dan ternyata ia bekerja ditemani dengan keluarga tak kasat mata. Film ini terlebih dahulu dibukukan hingga akhirnya diangkat ke layar lebar pada tahun 2017.

  1. Ruqyah

Film ini menceritakan tentang seorang pekerja seni di Jakarta yang bernama Mahisa membantu seorang artis yang bernama Asha dari gangguan makhluk halus. Karena semakin hari teror semakin menjadi-jadi Mahisa akhirnya memutuskan untuk berkonsultasi dengan ustadz. Ustadz menyarankan untuk meruqiyah Asha agar ia berhenti diganggu oleh makhluk halus. Film ini tayang di layar lebar pada tahun 2017 dan berhasil membuat bulu kuduk merinding. Berani menontonnya sendirian?

Baca Juga: Turnamen Futsal Piala Asia2020 Ditunda Hingga Tahun Depan Akibat Covid-19

  1. Danur

Siapa yang tahu Film yang satu ini? Ya, Danur sudah banyak dikenal banyak kalangan termasuk di kalangan pecinta Film Horor. Film yang menceritakan kisah asli dari Risa Saraswati yang sejak kecil sudah bisa melihat hal-hal yang tak kasat mata. Ia memiliki teman tak kasat mata yang kini dikenal dengan sebutan Peter Cs. Namun ia bukan hanya memiliki teman, juga hantu yang jahat. Sebelum ditayangkan dalam sebuah film, terlebih dahulu kisahnya dituang dalam novel.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: kincir.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x