Kompetisi Belum Jelas, Pemain Persib Omid Nazari: Situasi yang Sulit

- 16 Oktober 2020, 17:33 WIB
Pemain Persib Bandung, Omid Nazari
Pemain Persib Bandung, Omid Nazari /Sportaliga.com/Abdullah

PRFMNEWS - Pemain Persib Bandung Omid Nazari memberikan tanggapan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang hingga saat ini belum jelas.

Nazari mengatakan, kondisi ini merupakan satu ujian yang cukup besar dan sulit bagi dunia sepakbola, khususnya di Indonesia.

Mantan pemain Ceres-Negros itu pun tak menyangkal jika jeda kompetisi yang terlalu panjang ini akan memberikan dampak yang kurang bagus.

"Situasi yang benar-benar berbeda saat ini. Saya tidak menampik ini adalah situasi yang sulit. Seperti kita tahu, sekarang ini kami masih berlatih dan kompetisi masih belum ada," katanya seperti dikutip laman resmi klub, Jumat 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

Meski demikian, gelandang bernomor punggung 91 ini mengaku akan tetap profesional dan selalu menjaga motivasi dalam situasi apapun.

"Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik. Saya coba keluarkan semua kemampuan terbaik untuk Persib meskipun kondisinya seperti sekarang ini," ujar Nazari.

Sementara itu Pelatih Persib, Robert Alberts tak mau berspekulasi soal rumor restart Liga 1 2020 yang baru akan bergulir bulan Januari dengan format dua wilayah.

Sebab, katanya, banyak hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan mengganti sistem kompetisi.

Baca Juga: Turnamen Futsal Piala Asia2020 Ditunda Hingga Tahun Depan Akibat Covid-19

Menurutnya, perubahan sistem kompetisi akan berpengaruh pada apa yang sudah didapatkan dari yang sudah dijalankan.

Seperti contohnya Persib yang sudah meraih poin tertinggi dari tiga laga yang sudah dimainkan sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

"Saya kira banyak hal yang harus dipikirkan. Tapi, itu bagus. Semua orang bisa fokus kepada liga walau dimulai dengan sistem berbeda. Ini harus dipertimbagkan karena Persib tim yang mempimpin klasemen. Bila liga dimulai dengan format baru, tentunya akan berubah," kata Robert.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Sepeda, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Terluka di Bagian Kaki

Saat ini, ia hanya bisa menunggu dan tetap fokus menjaga kebugaran pemain. Pelatih asal Belanda ini tetap menjalankan program dengan target liga bergulir secepatnya.

"Kita akan lihat bagaimana keputusannya. Apa yang terjadi saat liga dimulai di Januari. Sekarang, kami akan fokus pada tipe latihan dan jadwal yang berbeda. buat pemain tetap terjaga kebugaran dan fisiknya," ucapnya.***

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x