Disinggung Soal Liga 1 Bergulir Januari 2021, Robert Alberts Tak Ingin Berspekulasi

- 15 Oktober 2020, 21:38 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. //LIGA INDONESIA

PRFMNEWS - Pelatih Persib, Robert Alberts tak mau berspekulasi soal rumor restart Liga 1 2020 baru akan bergulir bulan Januari dengan format dua wilayah. Sebab, katanya, banyak hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan mengganti sistem kompetisi.

Menurutnya, perubahan sistem kompetisi akan berpengaruh pada apa yang sudah didapatkan dari yang sudah dijalankan.

Seperti contohnya Persib yang sudah meraih nilai tertinggi dari tiga laga yang sudah dimainkan sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: DPRD Beberkan Tiga Wilayah di Jawa Barat yang Siap Dimekarkan, Salah Satunya Garut Selatan

"Saya kira banyak hal yang harus dipikirkan. Tapi, itu bagus. Semua orang bisa fokus kepada liga walau dimulai dengan sistem berbeda. Ini harus dipertimbagkan karena Persib tim yang mempimpin klasemen. Bila liga dimulai dengan format baru, tentunya akan berubah," kata Robert dilansir dari laman resmi Persib, Kamis 15 Oktober 2020.

Saat ini, ia hanya bisa menunggu dan tetap fokus menjaga kebugaran pemain. Pelatih asal Belanda ini tetap menjalankan program dengan target liga bergulir secepatnya.

"Kita akan lihat bagaimana keputusannya. Apa yang terjadi saat liga dimulai di Januari. Sekarang, kami akan fokus pada tipe latihan dan jadwal yang berbeda. buat pemain tetap terjaga kebugaran dan fisiknya," ucapnya. ***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x