Atalia Kamil: Perempuan Harus Bisa Menangkap Peluang Ekonomi

- 15 Oktober 2020, 07:22 WIB
Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil.
Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil menaruh harapan besar kepada perempuan untuk bisa menangkap berbagai peluang peningkatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Atalia memahami bahwa mencari penghasilan di pada masa seperti ini memang sulit. Namun ia meyakini perempuan pasti dapat mencari celah dan berpikir untuk bisa menghasilkan nilai tambah bagi keluarga.

“Hal tersebut merupakan tugas yang tidak mudah, apalagi di tengah pandemi saat ini. Pada kondisi ekonomi yang melemah, perempuan juga akan berpikir untuk bisa menghasilkan nilai tambah bagi keluarganya. Para perempuan harus bisa menangkap berbagai peluang yang ada," ujar Atalia dalam siaran tertulis yang diterima Prfmnews.id, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Langgar Hak Anak, KPAI Sayangkan Kepolisian Ancam Tak Keluarkan SKCK Pelajar yang Demo

Menurut Atalia, perempuan punya peran sangat penting untuk meningkatkan roda ekonomi. Selain itu, mereka juga berperan menjaga ketahanan keluarga serta menjadi pengayom bagi keluarga.

"Perempuan juga berperan penting dalam menjaga ketahanan keluarga, mengatur keuangan keluarga, menjadi guru bagi anak anak, serta menjadi pengayom bagi keluarga," imbuhnya.

Atalia berharap perempuan bisa mencari penghasilan tambahan salahsatunya dengan membuka usaha sampingan yang berpotensi lebih mampu bertahan dari jenis usaha lainnya yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Pemprov Jabar Buka Rekrutmen Relawan Medis Covid-19

"Misalnya seperti usaha di bidang makanan, produk kesehatan, dan teknologi informasi," ungkap Atalia.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x