Pemprov Jabar Buka Rekrutmen Relawan Medis Covid-19

- 14 Oktober 2020, 13:05 WIB
ILUSTRASI tenaga medis Covid-19.*
ILUSTRASI tenaga medis Covid-19.* /Yulius Satria Wijaya/ANTARA/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memanggil para tenaga medis untuk menjadi relawan medis penanganan Covid-19 di Kota Depok, melalui rekrutmen di Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar).

Formasi relawan medis yang dibutuhkan adalah tenaga teknis kefarmasian, radiografer, fisioterapi, dokter telekonsultasi, perawat (S1 Ners), tenaga apoteker, tenaga sanitasi lingkungan, nutrisionis, perawat (D3 keperawatan), dokter umum, dan ahli teknologi laboratorium.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, Setiaji mengajak warga Jabar yang memenuhi kriteria relawan medis di Kota Depok untuk mendaftarkan diri. Sebab, pandemi Covid-19 merupakan masalah bersama.

 

Baca Juga: Putus Rantai Covid-19, Setiap Kafe dan Restoran di Jabar Akan Diwajibkan Pasang QR Code

"Daerah lain pun dapat membuka pendaftaran relawan medis melalui PIKOBAR dengan mengajukan permohonan. Adapun pendaftaran relawan medis dibuka hingga 31 Oktober 2020," ujar Setiaji dalam siaran pers yang diterima Prfmnews.id, Rabu 14 Oktober 2020.

Warga Jabar maupun luar Jabar yang tertarik pun bisa melihat detail tugas, kriteria relawan, metode briefing, hingga perlengkapan relawan di keterangan masing-masing formasi dengan mengakses fitur Daftar Relawan pada aplikasi maupun website PIKOBAR atau mengunjungi https://indorelawan.org/p/pikobar.

Setiaji mengatakan, tahapan pertama rekrutmen adalah pengisian formulir (screening). Setelah itu, pendaftar akan melakukan wawancara dengan Dinkes Jabar maupun Dinkes Kota Depok. Formasi relawan sendiri ditentukan sesuai kebutuhan lapangan.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x