Penyaluran Bansos Jabar Tahap 3 Mulai Hari Ini, Pemprov Minta Masyarakat Turut Mengawasi

- 14 Oktober 2020, 12:47 WIB
Ilustrasi penyaluran bansos di Jabar
Ilustrasi penyaluran bansos di Jabar //Dok Humas Pemprov Jabar.

PRFMNEWS - Mulai hari ini, Rabu 14 Oktober 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahap tiga untuk 1,9 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Ketua Harian Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Daud Achmad menuturkan, dalam penyaluran bansos pemprov Jabar tahap 3 ini pihaknya mengharapkan adanya pengawasan dari masyarakat agar bantuan ini tepat sasaran.

Baca Juga: Pembukaan Bioskop Akan Dievaluasi oleh Pemkot Bandung

"Yang menerima mudah-mudahan bermanfaat, dan kita minta juga pengawasan dari masyarakat untuk penyaluran tahap 3 ini, mudah-mudahan erornya nggak sebanyak yang lalu," kata Daud saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu pagi.

Jika menemukan masalah dalam penyaluran bansos ini, warga bisa memanfaatkan aplikasi PIKOBAR. Melalui aplikasi tersebut, warga bisa melaporkan terkait persoalan penyaluran bansos ini.

Baca Juga: Aplikasi Pikobar Jabar Mendapat Penghargaan dari IDC Digital Transformation Awards

Daud menjelaskan, penyaluran bansos tahap 3 ini ditargetkan rampung pada akhir Oktober 2020. Artinya ada waktu dua pekan untuk penyaluran, pada pekan pertama, selain pendistribusian, juga dilakukan pengemasan bansos untuk persiapan pekan kedua.

"Insyallah hari ini mulai disalurkan, mudah-mudahan lancar ya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x