Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jabar, Berikut Selengkapnya Ramalan Cuaca Hari Ini

- 14 Oktober 2020, 10:23 WIB
Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan //Pendengar PRFM via Twitter @algifs

PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini untuk mewaspadai terjadinya hujan yang disertai kilat petir dan angin kencang di tiga daerah Jawa Barat pada siang menjelang malam hari ini, Rabu 14 Oktober 2020.

Tiga daerah yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat dan angin kencang tersebut adalah Bogor, Cianjur dan Sukabumi.

"Peringatan dini, waspadai hujan dengan kilat dan angin kencang, di Bogor, Cianjur, Sukabumi pada siang dan malam hari," ujar Prakirawan BMKG Bandung, Yan Firdaus saat On Air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Waspada La Nina, Masyarakat Bisa Pantau Prakiraan Cuaca Melalui Aplikasi Info BMKG

Sementara secara umum, prediksi cuaca di Jawa Barat pada siang menjelang sore hari adalah berawan, dengan potensi hujan intensitas ringan di Kabupaten Bandung Barat, Sumedang, Kuningan dan Karawang.

Sementara pada malam dan dini hari secara umum berawan, dengan temperatur udara berkisar antara 18-35 derajat celcus, kelembapan udara 45-95 persen, angin berhembus dari timur laut dan tenggara dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam.

"Sedangkan untuk Bandung Raya prediksi cuacanya pada siang menjelang sore itu berawan, malam hari cerah berawan, dini hari cerah berawan. Temperatur udara 20 hingga 31 derajat celcius, kecuali Lembang dan sekitarnya 15,7 sampai 26 celcius, kelembapan udara 33 sampai 85 persen dengan angin dari barat dan timur berkecepatan 0 hingga 26 kilomter per jam," jelasnya.

Ia juga memperingati masyarakat terkait potensi gelombang tinggi di perairan selatan Jawa Barat yang bisa mencapai 4 meter. Peringatan dini ini berlaku mulai 14 dan 15 Oktober 2020.

"Ada peringatan dini gelombang tinggi berlaku 14 sampai 15 Oktober, waspadai terjadi hingga 4 meter di perairan selatan jawa barat," tandasnya.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah