Bansos Jabar Tahap 4 Disalurkan Desember, 8 Daerah Ini Ditunda

- 14 Oktober 2020, 09:14 WIB
Situasi persiapan penyaluran bansos Provinsi Jabar tahap II di Gudang Bulog dan Kantor Pos Kota Tasikmalaya, Rabu 15 Juli 2020.**
Situasi persiapan penyaluran bansos Provinsi Jabar tahap II di Gudang Bulog dan Kantor Pos Kota Tasikmalaya, Rabu 15 Juli 2020.** /Dok Humas Pemprov Jabar.**

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat merencanakan penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap 4 bagi warga terdampak Covid-19 dilakukan pada Desember 2020. Namun waktu pendistribusiannya tidak akan serentak 27 kabupaten/kota.

Ketua Harian Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Daud Achmad mengatakan, pendistribusian bansos akan ditunda bagi kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada 2020 pada Desember.

Pendistribusian di delapan daerah Pilkada akan diberikan setelah setelah 9 Desember 2020. Ada delapan daerah yang akan menggelar pesta demokrasi ini yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.

Baca Juga: Hari Ini Bansos Jabar Tahap 3 Disalurkan, Ada Perbedaan Isi Bantuan

"Ya mudah-mudahan Desember bisa disalurkan, karena pa gubernur mengatakan kebijakan kita yang bulan Desember itu khusus daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada didistribusikan setelah Pilkada 9 Desember," ujarnya saat On Air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 14 Oktober 2020.

Daud berharap pada penyaluran bansos tahap 4 jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa berkurang. Sebab meski masih di tengah pandemi namun kelihatannya ekonomi mulai membaik.

Dengan sektor ekonomi yang mulai tumbuh, maka seharusnya jumlah masyarakat yang sebelumnya menerima manfaat sekarang bisa menurun.

Baca Juga: Putus Rantai Covid-19, Setiap Kafe dan Restoran di Jabar Akan Diwajibkan Pasang QR Code

"Yang penting selama masa pandemi rakyat Jabar tidak ada yang kekurangan, paling tidak untuk makan sehari-hari," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x