Ridwan Kamil Instruksikan Pjs Wali Kota Depok Segera Antisipasi Banjir

- 14 Oktober 2020, 07:26 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau lokasi drainase yang kerap menyebabkan banjir di Kota Depok, Selasa 13 Oktober 2020.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau lokasi drainase yang kerap menyebabkan banjir di Kota Depok, Selasa 13 Oktober 2020. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menginstruksikan Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi untuk segera mengantisipasi banjir yang berpotensi terjadi saat musim hujan.

Emil sapaan akrabnya meminta Pjs Wali Kota memperbaiki dan melebarkan drainase sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi musim hujan.

"Saya sudah instruksikan Pjs Wali Kota Depok tolong dihitung saja kalau ternyata solusinya pelebaran, pengerukan, dan lain-lain, segera dilakukan," ujarnya saat meninjau lokasi drainase yang kerap menyebabkan banjir di Kota Depok, Selasa 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Gubernur Dukung UU Cipta Kerja, Begini Kata Ridwan Kamil

Ia meminta antisipasi banjir segera dilakukan, sebab dirinya sering mendapat laporan banjir di Depok dan apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim hujan.

"Pakai hitungan hari karena satu sampai dua hari lewat dan hujan datang, banjir lagi, kasihan warga. Saya dapat laporan sering terjadi banjir yang sebenarnya bisa dicegah," jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengungkapkan, puncak fenomena La Nina diprediksi terjadi pada Desember-Januari. Sementara musim hujan puncaknya pada Januari-Februari.

Baca Juga: Fenomena La Nina, Luhut: Waspadai Multi Bencana Hujan Deras, Gempa Hingga Tsunami

La Nina sendiri akan berdampak pada peningkatan curah hujan di wilayah Indonesia. Maka dari itu, masyarakat diminta mewaspadai perubahan cuaca mulai Desember, Januari hingga Februari tahun depan.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x