Covid-19 di Jabar Diklaim Terkendali, Ridwan Kamil: Sekolah itu Dibuka Kalau Zona Hijau

- 13 Oktober 2020, 12:06 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers di Mapolda Jabar, Senin 12 Oktober 2020. Dia menyatakan jika sekolah di Jabar akan dibuka jika sudah masuk dalam zona hijau.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers di Mapolda Jabar, Senin 12 Oktober 2020. Dia menyatakan jika sekolah di Jabar akan dibuka jika sudah masuk dalam zona hijau. /Tangkapan Layar Youtube HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) belum membuka sekolah untuk kegiatan pembelajaran tatap muka. Hingga saat ini, sekolah masih memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, pembukaan sekolah akan dilakukan dengan syarat sudah menjadi zona hijau.

"Definisinya sederhana, sekolah itu dibuka kalau zona hijau," terang Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- seusai rakor di Mapolda Jabar, Senin 12 Oktober 2020.

Baca Juga: Diminta Sosialisasikan UU Cipta Kerja Oleh Presiden, Ridwan Kamil Akan Adakan Diskusi

Dalam pemaparannya, Kang Emil menyebutkan jika kondisi penyebaran Covid-19 di Jabar sudah terkendali. Meski begitu, dia tegaskan jika terkendali itu belum berarti aman

"Jadi istilahnya tidak terkendali, terkendali, aman. Terkendali itu belum aman, jadi kasusnya itu masih ada. Kalau aman itu sudah zona hijau," ungkapnya.

Selain itu, Kang Emil pun menilai pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka pun dinilai akan nanggung karena sudah banyak perubahan kurikulum.

Baca Juga: SBY Beberkan Alasan Demokrat Tolak UU Cipta Kerja

"Tapi kan sekarang juga sudah nanggung kalau dibuka (sekolah) tatap muka juga kurikulumnya sudah luar biasa bergerak," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x