Kementerian PPPA Berkomitmen Terus Berdayakan Perempuan di Tengan Pandemi Covid-19

- 15 Oktober 2020, 07:05 WIB
ILUSTRASI Covid-19
ILUSTRASI Covid-19 /.*/ Dok. PRFM News

PRFMNEWS - Di tengah pandemi Covid-19, Kementerian PPPA berkomitmen untuk terus memberdayakan perempuan agar mereka bisa berperan penting dalam penguatan roda ekonomi khususnya di keluarga.

Karakter perempuan Indonesia yang dikenal telaten, mandiri, dan pantang menyerah tentu dapat menjadi potensi sebagai modal utama bagi perempuan untuk menjadi wirausaha yang sukses dan berdaya.

"Hal ini dapat tercapai jika potensi tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal. Oleh karena itu, menjadi tugas kita bersama untuk dapat memberdayakan perempuan, mendorong pelaku usaha perempuan agar dapat terus berinovasi, serta melindungi perempuan dari berbagai stigmatisasi, stereotip, kekerasan berbasis gender, dan konstruksi sosial lainnya yang merugikan perempuan,” ujar Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi Pembangunan Kementerian PPPA, Ratna Susianawati dalam siaran persnya, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Langgar Hak Anak, KPAI Sayangkan Kepolisian Ancam Tak Keluarkan SKCK Pelajar yang Demo

Ratna berpesan kepada seluruh perempuan Indonesia untuk tidak berhenti belajar dan senantiasa menambah wawasan, serta turut membantu memajukan perempuan lainnya di seluruh Indonesia.

Apalagi, bagi para perempuan milenial yang umumnya memiliki sifat dinamis, optimis dan penuh semangat kerja.

Perempuan milenial inilah yang diharapkan bisa membawa ide-ide segar, pemikiran kreatif dan inovatif, serta menjadi pelopor dan pemimpin masa depan yang lebih baik dalam menyongsong era tatanan kehidupan baru.

Baca Juga: Ridwan Kamil Harap Pembangunan Jalan Tembus Subang - Bandung Barat Segera Selesai

“Untuk itu, saya mewakili Menteri PPPA, jadilah perempuan pelaku ekonomi yang tangguh dan siap berkontribusi memasuki era berdaya saing tinggi. Tetap saling mendukung dan berkompetisi yang sehat dalam memulai dan mengembangkan usaha kalian, karena hanya dengan menyatukan kekuatan lah, perempuan dapat memberikan sumbangsih terbaiknya demi pembangunan bangsa menuju perempuan berdaya, Indonesia maju,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x