Korupsi Proyek APD Covid-19, Kemenkes Buka Suara Usai KPK Akui Sudah Tetapkan Daftar Tersangka

- 11 November 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi korupsi
Ilustrasi korupsi /Pixabay/sajinka2

PRFMNEWS – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) angkat bicara terkait perkara korupsi pengadaan alat pelindung diri (APD) Covid-19 yang kini tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menetapkan daftar tersangka dalam kasus yang merugikan negara hingga ratusan juta rupiah tersebut.

Kasus korupsi pengadaan APD Covid-19, ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, diduga hanya melibatkan oknum individu di lingkup Kemenkes sebelum Budi Gunadi Sadikin dilantik sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).

"Sepemahaman kami, kasus ini terjadi sebelum masa Pak Budi Gunadi Sadikin menjabat sebagai Menkes," kata Nadia, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 10 November 2023.

Baca Juga: Pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT Bakal Dimeriahkan dengan Penampilan Wika Salim dan Aurelie Moeremans

Seperti diketahui, Budi Gunadi Sadikin dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Kesehatan pada 23 Desember 2020.

Saat disinggung terkait oknum individu yang dimaksud, Nadia menyebut belum ada komunikasi lebih lanjut dari KPK.

"Belum dapat informasi lebih lanjut dari KPK. Mekanisme (hukum) sudah ada dan sudah berjalan, hanya kalau peluang individu mungkin saja," ucap dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengumumkan telah memulai penyidikan kasus korupsi pengadaan APD di Kemenkes. Dia menyampaikan hal tersebut saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis malam, 9 November 2023.

Baca Juga: Perubahan Rute Bus TMP Leuwipanjang – Soreang Selama 7 Hari Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x