Saham BIJB Kertajati Bakal Dilepas Pemprov Jabar, Ini Penjelasannya

- 25 Oktober 2023, 07:40 WIB
Penyiapan integrasi antarmoda di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, yang ditargetkan akan melayani penerbangan komersial reguler pada bulan Oktober 2023 mendatang.
Penyiapan integrasi antarmoda di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, yang ditargetkan akan melayani penerbangan komersial reguler pada bulan Oktober 2023 mendatang. /Dok Kemenhub

PRFMNEWS - Belum lama ini santer kabar bahwa pemerintah menawarkan pelepasan saham Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati kepada investor asing.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan tetap menjadi mayoritas pemilik saham meski investor asing masuk menanamkan modalnya ke BIJB Kertajati.

Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat (Jabar) Husin juga mengungkapkan bahwa saham di BIJB Kertajati yang akan dilepas ke publik adalah sebagian milik Pemprov Jabar.

Baca Juga: Selain Toko Merchandise, Patung 3 Dimensi Para Pemain Persib Akan Hadir di Bandara Kertajati

"Jadi di BIJB bukan hanya pemprov yang punya saham di situ, ada Angkasa Pura juga, dan ada konsorsium Bank Jateng juga, nah yang mau dilepas diminta partisipasi publik saham Pemprov saja," kata Husin mengutip dari ANTARA, Rabu, 25 Oktober 2023.

Itu pun, kata Husin lagi, saham yang akan ditawarkan termasuk kepada investor asing, tidak semuanya, tapi tetap Pemprov Jabar yang akan dominan di dalamnya.

"Jadi tidak semuanya saham pemprov yang akan ditawarkan, misalnya saham pemprov di sana itu 39 persen tidak semuanya, tapi sebagiannya dan pemprov tetap dominan di dalamnya. Artinya saham itu masih milik pemprov, dan perlu dicatat Kertajati tidak dijual," ujarnya pula.

Baca Juga: Jokowi Sebut Bandara Kertajati Dilirik Investor Asing dari Berbagai Negara yang Ingin Ikut Kelola

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x