Selain Toko Merchandise, Patung 3 Dimensi Para Pemain Persib Akan Hadir di Bandara Kertajati

- 23 Oktober 2023, 19:00 WIB
PERSIB Store direncanakan akan kembali buka.*
PERSIB Store direncanakan akan kembali buka.* /Rio Rizky P / Pikiran Rakyat./

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan untuk menyosialisasikan operasional penuh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, yang dimulai pada 29 Oktober 2023, pihaknya telah menggandeng klub sepakbola Persib Bandung.

Bey Machmudin mengaku manajemen Persib telah siap mendukung sosialisasi operasional penuh Bandara Kertajati dengan membuka toko merchandise hingga menyiapkan patung manekin 3 (tiga dimensi) para pemain Maung Bandung untuk menjadi spot berfoto bagi penumpang pesawat.

Keberadaan toko merchandise hingga spot berfoto yang disiapkan Persib Bandung ini diharapkan semakin meningkatkan pengguna pesawat dari BIJB Kertajati, terlebih mulai 29 Oktober 2023, seluruh penerbangan mesin jet dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, dipindah ke sana.

Baca Juga: Bey Machmudin Minta Persib Ikut Ramaikan Bandara Kertajati Lewat 3 Cara ini

"Persib sudah komitmen sebagai salah satu cara mensosialisasikan dengan buat toko merchandise, berangkat tandang dari sana dan juga kampanye. Kemudian bikin spot tiga dimensi 11 pemain agar bisa berfoto,” ujar Bey Machmudin, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 23 Oktober 2023.

Upaya sosialisasi lain terkait operasional penuh Bandara Kertajati yang juga menerima pemindahan rute penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung mulai 29 Oktober, ujar Bey, dilakukan dengan menggandeng platform penyedia jasa dan tiket perjalanan.

"Ya kami seminggu ini akan kerja keras untuk memastikan, termasuk juga kerja sama dengan aplikasi-aplikasi supaya kalau boleh ada semacam pemberitahuan khusus bahwa mulai 29 Januari 2023, di Husein Sastranegara sudah dialihkan ke Kertajati," ungkap dia.

Terlebih juga, lanjut Bey, saat ini penumpang masih kesusahan dalam memilih penerbangan ke Bandung di tanggal 29 Januari 2023 ke atas, karena hanya dilayani oleh pesawat baling-baling, sehingga membutuhkan waktu lebih lama.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah