Bey Machmudin Minta Persib Ikut Ramaikan Bandara Kertajati Lewat 3 Cara ini

- 19 Oktober 2023, 17:30 WIB
Tim Persib Bandung bertanding di Liga 1 musim 2023/2024
Tim Persib Bandung bertanding di Liga 1 musim 2023/2024 /Ofisial Persib Bandung

PRFMNEWS – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meminta tim sepak bola Persib Bandung turut berperan meramaikan operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka yang beroperasi penuh mulai 29 Oktober 2023.

Ada 3 (tiga) cara yang diajukan Bey Machmudin agar Persib Bandung ikut mendukung tingginya jumlah pengguna layanan pesawat di BIJB Kertajati Majalengka, terlebih mulai 29 Oktober 2023 pula rute penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung akan dipindah ke sana.

Cara pertama, kata Bey Machmudin, Persib menjadikan Bandara Kertajati sebagai lokasi keberangkatan dan kepulangan tim ketika melakukan pertandingan tandang ke luar kota. Menurut dia, manajemen Maung Bandung sudah menyetujui hal tersebut.

Baca Juga: Sudah Daftar ke KPU, Ganjar Pranowo: Kita Ingin Membangun Indonesia dengan Lebih Cepat

"Persib itu kan kebanggaan Jawa Barat ya. Tadi saya ajak direktur Persib untuk pertama kalau Persib keluar kota menggunakan pesawat dan ada tujuannya di sini gunakan dari sini mereka setuju," kata Bey, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 19 Oktober 2023.

Pj Gubernru Jabar Bey Machmudin
Pj Gubernru Jabar Bey Machmudin prfmnews/Budi Satria

Permintaan kedua, lanjut Bey, Persib agar turut meramaikan suasana di Bandara Kertajati dengan membuka toko merchandise.

"Kemudian menjadi tenant di sini, menjual merchandise kaos dan sebagainya, tadi juga sudah kontak dengan pak Dirut BIJB," ucap dia.

Baca Juga: Pasangan Anies-Muhaimin Resmi Serahkan Dokumen Pendaftaran Capres-Cawapres ke KPU

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah