Siap Emban Amanah Bersama Cawapres Mahfud, Ganjar: Mari Kita Dobrak Kemiskinan

- 18 Oktober 2023, 17:00 WIB
Bacapres dan Bacawapres 2024, Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD
Bacapres dan Bacawapres 2024, Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD /Dok. Pikiran Rakyat

PRFMNEWS - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengaku siap mengemban amanah dari koalisi partai politik (parpol) pendukungnya demi kesejahteraan rakyat Indonesia, didampingi oleh calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD yang telah resmi diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai pendampingnya.
Pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD menginginkan agar pembangunan bangsa Indonesia bergerak cepat agar masyarakat menjadi sejahtera dan bermartabat.

"Kami dapat amanah untuk berjuang bersama rakyat sebagai calon presiden dan calon wakil presiden," kata Ganjar Pranowo dalam pidatonya usai pengumuman cawapres Mahfud MD oleh Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Menurut mantan gubernur Jawa Tengah itu, hanya ada satu alasan yang membuat dirinya bersama Mahfud MD bersedia menerima amanah tersebut, yaitu mereka ingin bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Keunggulan Rekam Jejak Mahfud MD yang Jadi Alasan Megawati Menunjuknya Sebagai Cawapres Ganjar

"Kami ingin bergerak cepat sebagaimana rakyat inginkan, dan tentu bersama mereka bukan hanya untuk maju, tetapi untuk mewujudkan Indonesia unggul. Kami ingin Indonesia unggul dengan kehidupan sejahtera dan bermartabat," paparnya.

Ganjar mengingatkan bahwa upaya pemenangan di Pilpres 2024 bukan hanya soal kekuasaan, dirinya, atau Mahfud MD. Dia menegaskan bahwa langkah tersebut adalah tentang rakyat dan memastikan Indonesia menjadi negara berdaulat, baik dari segi wilayah, politik, pangan, ekonomi, sosial, dan digital.

"Mari kita dobrak kemiskinan yang masih menjerat rakyat dengan menyediakan kesempatan yang setara bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali. Memajukan perekonomian adalah salah satu syarat utama yang harus kita miliki dan bisa kita wujudkan cita-cita di masa depan melalui pembangunan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital" kata Ganjar.

Baca Juga: Resmi Berpasangan dengan Mahfud MD, Ganjar Pranowo: ini untuk Indonesia

Dia mengatakan hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023, menjadi tonggak sejarah untuk menyongsong Indonesia lebih adil yang diperjuangkan oleh pemimpin yang mau mendengarkan langsung suara rakyat, mau berkeringat bersama rakyat, dan mau merasakan penderitaan rakyat, dan bergerak bersama rakyat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x