Keunggulan Rekam Jejak Mahfud MD yang Jadi Alasan Megawati Menunjuknya Sebagai Cawapres Ganjar

- 18 Oktober 2023, 15:00 WIB
Mahfud MD, bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.
Mahfud MD, bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. /Pikiran Rakyat/Boy Darmawan/

PRFMNEWS – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Mahfud MD menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Megawati meyakini Mahfud merupakan sosok yang tepat karena sudah kenal lama dengannya.

Sejumlah kelebihan yang dimiliki Mahfud MD menjadi alasan Megawati resmi memutuskan memilih mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sebagai cawapres Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang didukung oleh koalisi PDIP, PPP, Partai Hanura dan Perindo.

Alasan kenapa Megawati memilih Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar karena ia menilai sosok Menkopolhukam tersebut punya keunggulan dalam hal rekam jejak dan integritas yang sudah diketahuinya sejak lama, terlebih mereka pernah sama-sama menjabat di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Baca Juga: Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Megawati mengaku sangat mengerti cara berpikir Mahfud selama sama-sama bertugas di BPIP, di mana Mahfud pernah menjadi anggota Dewan Pembina BPIP, sementara dirinya menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP.

Di mata Presiden ke-5 RI ini, Mahfud merupakan sosok yang memiliki kepintaran dan pengalaman lengkap yang tidak perlu diragukan lagi, baik di lembaga eksekutif (Menkopolhukam sejak 2019 di Kabinet Indonesia Maju), legislatif (anggota DPR RI), dan yudikatif (Ketua MK).

Keunggulan rekam jejak dari sosok Mahfud itulah yang menjadi bahan pertimbangan Megawati hingga akhirnya memantapkan hati menunjuk pria 66 tahun itu untuk mendampingi Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung Ingatkan ASN untuk Selalu Jaga Netralitas: Sudah Satu Keharusan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x