Dipilih Jadi Cawapres, Mahfud Akui Kenal Ganjar Sudah Lama: Dia Sosok yang Tepat Pimpin Bangsa

- 18 Oktober 2023, 19:30 WIB
Foto Ganjar dan Mahfud MD yang telah resmi menjadi pasangan Bacapres dan Bacawapres 2024
Foto Ganjar dan Mahfud MD yang telah resmi menjadi pasangan Bacapres dan Bacawapres 2024 /Tangkap Layar Instagram.com/@pdiperjuangan

PRFMNEWS – Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD mengaku sudah kenal lama dengan sosok calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang diusung oleh koalisi partai politik (parpol) PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Hanura dan Perindo. Mahfud resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai cawapres Ganjar, Rabu 18 Oktober 2023.

Mahfud MD meyakini Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan. Hal ini lantaran ia mengetahui betul keunggulan yang dimiliki Ganjar sebagai modal untuk menjadi seorang Presiden RI.

"Saya berkeyakinan Mas Ganjar adalah figur yang tepat memimpin bangsa Indonesia untuk mewujudkan semua cita-cita yang saya sebutkan tadi, mempercepat dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik," ujar Mahfud saat berpidato di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023 usai namanya diumumkan oleh Megawati sebagai cawapres Ganjar.

Baca Juga: Resmi Berpasangan dengan Mahfud MD, Ganjar Pranowo: ini untuk Indonesia

Lebih lanjut Mahfud menjelaskan bahwa dirinya sudah lama mengenal Ganjar karena pernah sama-sama menjadi anggota DPR RI periode 2004-2008.

"Kami berdua kerap berdiskusi bahkan saling mengunjungi ketika Mas Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah dan saya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi," jelas Mahfud.

Untuk itu, Mahfud mengaku sudah tahu persis sosok Ganjar sebagai pemimpin yang merakyat dan berani. Definisi berani yang dimaksud adalah tak ragu memperbaiki segala hal yang tak sesuai aturan, mau menerima kritik, serta selalu memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar.

Baca Juga: Menpora Bertemu dengan Perwakilan FIVB Bahas Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putra 2025

"Saya tahu juga Mas Ganjar adalah dari keluarga muslim yang taat, yang selalu berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan kepadanya, amanat dari orang tuanya, amanat dari partainya, dan terutama amanat dari rakyat," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x