Menpora Bertemu dengan Perwakilan FIVB Bahas Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putra 2025

- 18 Oktober 2023, 13:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi dari Federation Internationale De Volleyball (FIVB) di Kemenpora, Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi dari Federation Internationale De Volleyball (FIVB) di Kemenpora, Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023. /Kemenpora/

PRFMNEWS - Rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia voli putra pada tahun 2025 mendatang kian dekat menjadi kenyataan.

Terbaru, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi dari Federation Internationale De Volleyball (FIVB) di Kemenpora, Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023.

Dito menyampaikan, FIVB sudah meninjau mengenai potensi ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Voli 2025.

Baca Juga: PBVSI Sampaikan Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli 2025

Bahkan peninjauan ini sudah dilakukan FIVB di Indonesia sejak Maret 2023 lalu.

“Ternyata Indonesia masuk dalam negara yang diinvestigasi. Kita tadi dipaparkan mengenai peluang dan juga keuntungan jika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia,” ujar Dito.

Dalam kesempatan itu, Dito menyampaikan perkembangan voli di Indonesia yang cukup populer dan memiliki penggemar yang cukup banyak.

“Saya sampaikan bahwa olahraga voli ini nomor dua setelah sepak bola yang punya banyak penggemarnya. Saya sangat yakin ini potensinya makin besar. Kemenpora tentu menyambut baik tawaran ini nominasi ini,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x