Aplikasi Baru Access by KAI Punya Perbedaan Fitur dan Keunggulan Layanan untuk Manjakan Pelanggan

- 12 Agustus 2023, 17:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah resmi mengubah nama aplikasi KAI Access menjadi "Access by KAI" per 10 Agustus 2023. Ada fitur-fitur baru lebih fun, simak di sini.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah resmi mengubah nama aplikasi KAI Access menjadi "Access by KAI" per 10 Agustus 2023. Ada fitur-fitur baru lebih fun, simak di sini. /yogyaline/purwoko

PRFMNEWS - PT KAI (Persero) menggelar grand launching aplikasi ‘Access by KAI’ di Jakarta, Kamis 10 Agustus 2023. Aplikasi Access by KAI merupakan revamp atau upgrade untuk meningkatkan kinerja pemesanan tiket kereta api (KA) yang sebelumnya bernama ‘KAI Access’.

Ada beberapa perbedaan fitur yang hadir di aplikasi baru Access by KAI dimana sebelumnya belum ada di KAI Access. Tentu fitur-fitur baru ini diharapkan semakin memanjakan pelanggan dalam menggunakan layanan kereta api.

Sejumlah keunggulan atau kelebihan layanan juga dimiliki aplikasi Access by KAI yang sebelumnya tidak dimiliki pada aplikasi KAI Access.

Baca Juga: Menkominfo Sebut Judi Online Banyak Jerat Sopir hingga Ojol

Fitur atau menu layanan baru di aplikasi Access by KAI yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pelanggan kereta api, antara lain, trip planner, reservasi hotel, live tracking dan loyalty point.

Terkait keunggulan dari aplikasi baru dari KAI ini antara lain, pengguna tidak hanya dapat memesan tiket kereta api jarak jauh maupun lokal commuterline, tetapi juga bisa membeli tiket KA Bandara, LRT Jabodebek, single sign on, pendaftaran Face Recognition Boarding Gate, transfer tiket, dan produk layanan KA terbaru lainnya.

Melalui upgrade aplikasi Access by KAI ini, pelanggan yang memesan makanan/minuman melalui menu Railfood sudah dapat menggunakan pembayaran melalui KAI Pay, serta dapat dilakukan pemesanan tiket kereta bersamaan dengan makanan/minuman.

Baca Juga: Respons Keluhan Masyarakat, Bupati Garut Akan Inspeksi Proyek Pembangunan di Wilayah Selatan

Sebelumnya, di dalam menu aplikasi KAI Access yang lama, pemesanan Railfood dilakukan secara terpisah dengan tiket kereta (Add ons).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x