Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan IKN Sesuai dengan Rencana, Semua Berjalan Baik

- 13 Juli 2023, 13:00 WIB
Presiden Jokowi mendatangi ruang kerja Seniman I Nyoman Nuarta di Setra Duta Regency, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 12 Juli 2023 untuk mengecek pembuatan patung Burung Garuda ikon IKN./Humas Jabar
Presiden Jokowi mendatangi ruang kerja Seniman I Nyoman Nuarta di Setra Duta Regency, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 12 Juli 2023 untuk mengecek pembuatan patung Burung Garuda ikon IKN./Humas Jabar /

PRFMNEWS - Dalam kunjungan kerja ke Jawa Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengunjungi Workshop Siluet Nyoman Nuarta yang terletak di NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu pada Rabu, 12 Juli 2023 kemarin.

Kunjungan itu dilakukan Jokowi untuk memastikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), utamanya Istana Kepresidenan, berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dalam kunjungan ke Workshop Siluet Nyoman Nuarta yang terletak di NuArt Sculpture Park, Jokowi melihat langsung pembuatan bilah-bilah sayap garuda Istana Kepresidenan IKN.

Baca Juga: Dicek Jokowi, Ternyata ini Kombinasi Bahan dan Makna Patung Garuda Istana IKN Karya Nyoman Nuarta

“Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN, utamanya Istana Kepresidenan, itu berjalan sesuai dengan waktu, sehingga saya cek di sini semuanya, Insyaallah berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan,” ujar Presiden.

Presiden menyebut peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung sejumlah proses pembuatan bilah-bilah yang berbahan dasar kuningan, mulai dari pengelasan, laser, hingga pewarnaan.

“Supaya nanti bisa sesuai dengan lapangan,” ungkap Presiden.

Baca Juga: Jokowi Cek Pembuatan Patung Garuda Istana Presiden IKN di Nyoman Nuarta Gallery Bandung

Terkait itu, Presiden mengatakan bahwa ia belum memiliki rencana untuk mengunjungi IKN lagi dalam waktu dekat. Meski demikian, Presiden memastikan jajarannya tetap melakukan peninjauan dan memberikan laporan terkait progres pembangunan IKN.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x