Jemaah Haji Gelombang 1 Pulang ke Indonesia Mulai 4 Juli 2023

- 3 Juli 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi haji dan umrah.
Ilustrasi haji dan umrah. /Dok PRFMNEWS

PRFMNEWS - Jemaah haji asal Indonesia gelombang 1 yang telah menyelesaikan rangkaian Tawaf Ifadah dan Tawaf Wada kini bersiap pulang dari Tanah Suci.

Juru Bicara PPIH Pusat, Akhmad Fauzin mengatakan, jemaah haji gelombang 1 akan diterbangkan ke Tanah Air dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

"Jadwal kepulangan jemaah Gelombang 1 akan dimulai pada 4 Juli 2023 besok," kata Akhmad dalam keterangannya, Senin 3 Juli 2023.

Baca Juga: Ketahuan Bawa Air Zamzam, Petugas Bakal Bongkar Koper Jemaah Haji

Dua hari sebelum kepulangan, kata Akhmad, jemaah menjalani proses penimbangan bagasi jemaah di hotel masing-masing, dilanjutkan pemeriksaan koper bagasi dengan menggunakan X-Ray Multiview yang dapat mendeteksi barang-barang yang dilarang, termasuk air Zamzam.

Jemaah dan petugas yang diberangkatkan ke Tanah Air pada 4 Juli 2023 besok berjumlah 6.961 orang atau 18 kelompok terbang (kloter).

Kepada jemaah, ia mengimbau agar mematuhi ketentuan barang bawaan yang akan dibawa dalam kopernya.

Baca Juga: Masyarik Harus Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Jemaah Haji Indonesia

Dikatakanya, Garuda Indonesia dan Saudia Airlines hanya akan mengangkut barang bawaan jemaah haji berupa tas paspor, koper kabin, dan koper bagasi sesuai standar yang diberikan dan berlogo maskapai.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x