Sebanyak 1.097 Orang Madya Praja IPDN Magang III di Tasikmalaya

- 27 Juni 2023, 18:50 WIB
Sebanyak 1.097 Orang Madya Praja IPDN Magang III di Tasikmalaya.
Sebanyak 1.097 Orang Madya Praja IPDN Magang III di Tasikmalaya. /IPDN


PRFMNEWS - Pelaksanaan magang III yang dilakukan oleh 1.097 orang madya praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kota Tasikmalaya resmi berakhir, pada Selasa 27 Juni 2023.

Sebelumnya selama kurang lebih 12 hari para praja mengabdikan diri di 10 Kecamatan dan 69 Kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya dalam rangka pelaksanaan kegiatan magang III.

Praja IPDN ditempatkan di Kecamatan Bungursari, Kecamatan Cibeureum, Kecamatan Cihideung, Kecamatan Cipedes, Kecamatan Indihiang, Kecamatan Kawalu, Kecamatan Tawang, Kecamatan Mangkubumi, Kecamatan Tamansari dan Kecamatan Purbaratu.

Baca Juga: KCIC Lakukan Uji Coba Perjalanan KCJB Secara Gandengan

Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Tasikmalaya yang telah mendukung dan memfasilitasi praja IPDN dalam melakukan kegiatan magang III.

"Terimakasih kepada Pj. Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah mudah-mudahan pelaksanaan magang ini dapat membantu meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah kelurahan serta memberikan kontribusi khususnya dalam program pengentasan kemiskinan dan penuruan angka stunting di Kota Tasikmalaya,” ujar Hadi saat menutup kegiatan magang di Balai Kota Tasikmalaya.

Hadi menambahkan, pelaksanaan magang III yang mengusung tema “Melalui Digitalisasi Aplikasi Kelurahan On Mobile (KELOM) kita tingkatkan Kualitas Program Pengentasan Kemiskinan dan Stunting di Kota Tasikmalaya” diangkat setelah sebelumnya IPDN menghimpun data terkait angka kemiskinan dan stunting yang terjadi di Indonesia, khususnya Kota Tasikmlaya yang menempati urutan no. 3 jumlah kemiskinan tertinggi se-Jawa Barat.

Baca Juga: Bareng Airlangga Makan Bacang Braga, Jusuf Hamka: Bulan Depan Kami Nongkrong di...

“Berdasarkan tema magang yang diangkat, praja IPDN terinspirasi untuk menghasilkan inovasi bersama yang bertajuk BERAKSI (Bersama Cikalang Stunting Teratasi) dengan program GEMPAR (Gerakan Timbang Sampah Dapat Telor) di Kelurahan Cikalang Tasikmalaya,” tambahnya.

Selain inovasi tersebut, menurut Hadi, praja IPDN juga telah berhasil menerapkan dan melaksanakan verifikasi serta validasi data program pengentasan kemiskinan dan stunting melalui aplikasi Kelurahan On Mobile.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x