Dinkes: Kasus Covid-19 Kota Bandung Terus Meningkat, Aturan Pembatasan Kegiatan Ikut Arahan Kemendagri

- 17 November 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi pembatasan kegiatan masyarakat.
Ilustrasi pembatasan kegiatan masyarakat. /Haidar Rais/prfmnews.id

PRFMNEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkap angka kasus Covid-19 di Kota Bandung kembali meningkat sejak akhir Oktober hingga pertengahan November 2022.

Dinkes mencatat ada 1.023 kasus Covid-19 terkonfirmasi di Kota Bandung per 15 November 2022 dengan total 180 merupakan kasus baru.

“Terjadi peningkatan kasus per 15 November 2022” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Ira Dewi Jani, 16 November 2022.

Ira menjelaskan, kasus Covid-19 di Kota Bandung sangat landai pada awal Oktober 2022. Kasus konfirmasi aktifnya di angka 229 dalam satu pekan. Namun angka itu terus naik hingga saat ini.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Bandung Naik, Pemkot Bakal Kembali Lakukan Pembatasan

“Saat ini status positivity rate di Kota Bandung berada di angka 8,8 persen dengan level BOR di angka sekitar 20 persen, dengan konversi 13 persen dibandingkan era ledakan pandemi pada pertengahan 2021,” jelasnya.

Ira pun menuturkan terkait pelonggaran aktivitas di Kota Bandung yang diterapkan beberapa waktu ke belakang, hal itu sudah sejalan dengan instruksi Pemerintah Pusat.

“Berdasarkan hasil kajian posisi Kota Bandung berada pada PPKM Level 1 di mana semua aktivitas sosial mendapat relaksasi hingga mendekati normal,” terangnya.

Kemudian ia menyampaikan pula tentang kemungkinan diberlakukannya kembali pembatasan kegiatan masyarakat jelang tahun baru 2023, Pemkot Bandung masih menunggu arahan Pemerintah Pusat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x