Pemkot Bandung Pastikan Jadwal CFD Kembali Ditunda Imbas Kasus Covid-19 Naik Lagi

- 12 November 2022, 08:33 WIB
Ilustrasi Car Free Day (CFD) di kawasan Dago Kota Bandung.
Ilustrasi Car Free Day (CFD) di kawasan Dago Kota Bandung. /

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan jadwal dibukanya kembali ajang Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan diundur tak jadi dalam waktu dekat ini.

Penyebab jadwal CFD di Kota Bandung yang biasanya digelar setiap hari Minggu ini kembali ditunda lantaran kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Saeful Gufron mengatakan penyelenggaraan CFD berisiko menimbulkan kerumunan masyarakat.

Baca Juga: Sekda Minta Seluruh Dinas Pemkot Bandung Rutin Turun ke Lapangan Demi Wujudkan Kota Tertib, Bersih, Indah

Untuk itu Asep menyatakan pihaknya masih akan mengkaji terkait pelaksanaan CFD di Kota Bandung yang dikhawatirkan jika dipaksakan akan berpotensi memicu penyebaran Covid-19 akibat adanya kerumunan.

"Apalagi Covid-19 sedang meningkat, sekarang sedang disempurnakan regulasinya," katanya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Sehingga ia menegaskan CFD belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat sampai menunggu ketetapan regulasi pelaksanaan CFD yang aman dari resiko penyebaran Covid-19 selesai dibuat.

Baca Juga: KAI Sebut Keterlambatan Perjalanan Kereta Api di Daop 2 Bandung Terjadi hingga 30 November 2022

"Regulasi masih dikaji dengan kondisi sekarang yang misalnya tingkat kasus dari hari ke hari terus meningkat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x