Meski Ditargetkan Tahun ini, Keputusan CFD Kota Bandung Dibuka Lagi 6 November 2022 Belum Final

- 1 November 2022, 18:25 WIB
Ilustrasi Car Free Day Dago Kota Bandung
Ilustrasi Car Free Day Dago Kota Bandung /Dok PRFMNEWS


PRFMNEWS – Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan turut buka suara terkait rencana Car Free Day (CFD) di Dago dan Buahbatu yang akan kembali digelar pada akhir tahun 2022 ini.

Tedy Rusmawan menyatakan rencana diadakannya kembali CFD di Kota Bandung pada akhir tahun 2022 ini memang sudah jadi pembahasan DPRD bersama Pemkot.

Meski demikian, Tedy menyebut, keputusan CFD di kawasan Dago dan Buahbatu, Kota Bandung akan diadakan lagi mulai Minggu, 6 November 2022 masih belum final.

Baca Juga: CFD Dago dan Buahbatu Digelar Lagi Setiap Hari Minggu, Bagaimana dengan CFN? Begini Penjelasan Dishub

Ditanya lebih jauh terkait kapan tanggal pasti CFD di Kota Bandung akan dibuka lagi, Tedy mengaku masih belum bisa memberi jawaban. Ia hanya menyebut, CFD direncanakan dibuka pada tahun 2022.

"Secara kebijakan sudah dimungkinkan karena Pak Sekda (Ema Sumarna) sudah menyampaikan ada rencana pembukaan CFD di Dago dan mudah-mudahan Buahbatu," kata Tedy saat on air di Radio PRFM Bandung, Selasa 1 November 2022.

"Di tahun ini dimungkinkan untuk dibuka, kita sepakat untuk itu," tambahnya.

Baca Juga: CFD Bakal Digelar Lagi ? Ternyata Begini Kata Satgas Covid-19

Ia pun mengaku bahwa DPRD Kota Bandung telah menyetujui CFD kembali diadakan lagi secepatnya, dengan alasan agar warga dapat kembali melakukan banyak kegiatan positif di sana.

"DPRD sudah statement agar CFD kembali dibuka, karena banyak hal positif yang bisa kita lakukan. Jadi memang tempat orang berolahraga, kegiatan positif, sosialisasi-sosialisasi, kegiatan komunitas," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x