CFD Bakal Digelar Lagi ? Ternyata Begini Kata Satgas Covid-19

- 1 November 2022, 12:57 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bandung yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Saeful Ghufron.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bandung yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Saeful Ghufron. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Hingga saat ini pandemi belum dinyatakan berakhir. Oleh karenanya, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung menyatakan belum memberikan rekomendasi pelaksanaan Car Free Day (CFD)

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bandung yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Saeful Ghufron mengatakan, hingga kini belum ada rencana pembukaan kembali CFD baik di Dago maupun di Buahbatu. Menurutnya, hal itu masih didasari masalah kesehatan.

"(CFD) Belum, belum ada rencana kembali dibuka. Ya masih pandemi lah, kasus aktif masih ada. Kan di kota lainnya juga belum," jelas Asep di Balaikota Bandung, Selasa 1 November 2022.

Baca Juga: CFD Dago dan Buahbatu Digelar Lagi Mulai Hari Minggu Besok

Dalam referensi Asep, pelaksanaan CFD tengah dievaluasi secara menyeluruh. Sebab, dasar penyelenggaraan CFD sendiri adalah untuk mengurangi kadar emisi, serta digunakan untuk berolahraga.

"Kan CFD itu untuk berolahraga juga ya, tapi di sana kadang ada PKL. Bukan tidak boleh, tetapi di pinggir saja, dan harus disetujui pemilik persil," kata Asep.

"Dan alasannya (belum dibuka kembali) karena masalah kesehatan. Belum, belum ada rencana buka lagi saat ini," tambahnya.

Informasi berbeda justru disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bandung melalui Bidang Keamanan dan Ketertiban Transportasi (KKT).

Baca Juga: KABAR GEMBIRA, CFD Akan Digelar Kembali di Kota Bandung Mulai Akhir Pekan ini di Tiga Lokasi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x