Makna Filosofis Bacuya, Maskot Piala Dunia U20 2023 Resmi Diluncurkan Hari ini di CFD Jakarta

- 18 September 2022, 14:30 WIB
Bacuya, Maskot Piala Dunia FIFA U20 tahun 2023 yang diperkenankan oleh PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga
Bacuya, Maskot Piala Dunia FIFA U20 tahun 2023 yang diperkenankan oleh PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga /Tangkapan Layar PSSI.org

PRFMNEWS – Maskot Piala Dunia FIFA U20 2023 bernama Bacuya resmi diluncurkan PSSI dan Kemenpora di kawasan Car Free Day (CFD), Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu 18 September 2022.

Lantas, apa arti dan makna filosofis di balik Bacuya yang jadi maskot Piala Dunia FIFA U-20 di Indonesia yang akan dilaksanakan pada 20 Mei-11 Juni 2023?

Arti nama Bacuya adalah Badak Cula Cahaya yang pada maskot Piala Dunia U20 2023 ini menampilkan Badak Jawa bercula satu memakai jersey Timnas Indonesia berwarna merah putih.

Baca Juga: Seorang Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Pinggir Jalan Sudirman Kota Bandung, Kondisi Kepala Berdarah

Makna filosofis Bacuya yakni merepresentasikan energi dan antusiasme para pemain dan penggemar sepak bola di Indonesia.

Energi karakter badak ini diharapkan dapat membawa keceriaan dan keseruan kepada para pemuda dan penggemar sepak bola di seluruh Indonesia dan dunia.

Bacuya dengan tanduk warna-warni yang menyala melambangkan penjaga talenta muda sekaligus mercusuar untuk masa depan sepak bola khususnya di Indonesia dan umumnya di dunia.

Baca Juga: Daftar 23 Pemain Timnas Hadapi Curacao di FIFA Matchday 2022, Ketum PSSI: Senin Kumpul di Bandung

Terlebih Piala Dunia FIFA U20 2023 bakal menjadi panggung bagi para talenta terbaik sepak bola untuk menjadi legenda masa depan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x