Jokowi Restui PSSI Naturalisasi 7 Pemain Timnas U-20 Pilihan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U20

- 9 September 2022, 07:30 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan terkait para pemain yang akan membela Timnas U-20 mendampingi Menpora Zainudin Amali pada Kamis 8 September 2022.
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan terkait para pemain yang akan membela Timnas U-20 mendampingi Menpora Zainudin Amali pada Kamis 8 September 2022. /Pikiran Rakyat/Mochammad Iqbal Maulud

PRFMNEWS – Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengaku sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menambah 7 pemain naturalisasi yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 pada 2023.

Mochamad Iriawan mengatakan, PSSI sebelumnya mengajukan tujuh nama pemain naturalisasi asal Belanda berdarah Indonesia hasil pilihan pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong kepada Presiden Jokowi.

Pengajuan tujuh nama pemain naturalisasi asal Belanda yang diincar Shin Tae-yong, kata Iwan Bule, disetujui Jokowi saat pertemuannya dalam rapat terbatas (ratas) juga bersama Menpora Zainudin Amali di Istana Negara, Jakarta, Kamis 8 September 2022.

Baca Juga: Pemerintah Siap Kebut Penuhi Persyaratan dari FIFA untuk Penyelenggaraan Piala Dunia U20

Dalam ratas tersebut, Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang selama ini begitu perhatian kepada PSSI dan Timnas Indonesia, termasuk memberikan persetujuan untuk menambah 7 pemain naturalisasi jelang Piala Dunia U-20 2023.

Ia menambahkan, sudah ada dua nama pemain naturalisasi pilihan Shin Tae-yong yang dipastikan akan bergabung dengan Timnas U-20.

"Yang dua sudah pasti mau karena sudah berkomunikasi, sedangkan lima pemain lagi akan kita komunikasikan selanjutnya," ungkapnya.

Baca Juga: Persib Kembali Didenda Komdis PSSI Sebesar Rp50 Juta Gegara Ulah Oknum Bobotoh

Bahkan, ia mengatakan, pihak PSSI sudah membentuk tim. Mereka akan segera dikirim ke Belanda untuk mengurus proses naturalisasi ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x