Makna di Balik Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Diluncurkan Bertepatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

- 18 Agustus 2022, 06:15 WIB
FIFA resmi rilis logo Piala Dunia U-20 2023 bertepatan HUT RI ke-77
FIFA resmi rilis logo Piala Dunia U-20 2023 bertepatan HUT RI ke-77 /

PRFMNEWS – Launching lambang atau logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023 dilakukan FIFA+ bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu 17 Agustus 2022.

Ada makna dan nilai filosofis khusus terkandung dalam Logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 yang diluncurkan FIFA+ pada Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 itu miliki warna dasar kuning dengan beragam warna lain seperti merah, biru kehijauan, serta sedikit corak putih di mahkota dan tulisan FIFA tersebut.

Baca Juga: Pengacara Minta Istri Ferdy Sambo dan Polisi yang Halangi Penyidikan Pembunuhan Brigadir J Jadi Tersangka

Makna dari Logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 itu seolah menangkap energi yang menggetarkan dari sebuah turnamen yang akan berlangsung mulai 20 Mei – 11 Juni 2023 dan memberikan landasan bagi bakat-bakat top sepak bola untuk menjadi legenda masa depan.

Terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota melambangkan hasrat global untuk permainan di berbagai benua.

Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain sepak bola di seluruh dunia tentang apa yang diharapkan tahun depan ketika mereka menjelajahi semangat, warna, keragaman, dan semangat perayaan dari sebuah kompetisi di jantung Asia Tenggara.

Baca Juga: Dijahit di Bandung, Bendera 220 Meter Dibuat Kuli Bangunan Hasil Nabung 17 Tahun Dibentangkan di Cianjur

“Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran lambang resmi merupakan tonggak yang menarik dalam perjalanan ini,” kata Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x