Sekda Minta Seluruh Dinas Pemkot Bandung Rutin Turun ke Lapangan Demi Wujudkan Kota Tertib, Bersih, Indah

- 12 November 2022, 08:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna tinjau langsung kondisi kebersihan di lapangan, Jumat 11 November 2022.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna tinjau langsung kondisi kebersihan di lapangan, Jumat 11 November 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas daerah di lingkungan Pemkot untuk rutin turun lakukan peninjauan ke lapangan guna menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahan kota.

Tak hanya OPD, Ema Sumarna juga mengingatkan pihak kecamatan serta seluruh lapisan masyarakat turut disiplin menjaga ketertiban, kebersihan, dan keindahan (K3) wilayah masing-masing di Kota Bandung.

Imbauan kepada seluruh dinas, kecamatan, dan masyarakat tersebut disampaikan Ema saat meninjau lokasi Bebersih Bandung dan fasilitas umum di sejumlah lokasi pada Jumat, 11 November 2022.

Baca Juga: BMKG: Gempa Bumi di Tonga Tidak Sampai Menyebabkan Tsunami di Indonesia

Peninjauan bersama seluruh OPD ini dimulai dari Balai Kota, lalu ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Riau, Jalan Dago, sepanjang Jalan Sukajadi, kawasan Sukasari, Kantor Kecamatan Sukasari, kawasan Sarijadi, lanjut ke Jalan Garuda.

Setelah itu ke Jalan Cijerah, Jalan Cigondewah, Jalan Kopo, kemudian ke Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler, hingga kembali ke Balai Kota Bandung.

Usai lakukan peninjauan, Ema memaparkan, sebagai kota jasa dan wisata maka kebersihan dan keindahan Kota Bandung merupakan hal yang harus diperhatikan agar dapat meningkatkan pariwisata dan perekonomian.

Salah satu yang menjadi perhatian terkait keindahan dan kebersihan, yakni ia meminta taman-taman sepanjang jalan protokol Kota Bandung harus rutin dipelihara dan dibuat tematik.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Mahasiswa Unpad di Bandung Tertangkap

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x