Pemkot Bandung Resmikan SPAM Gedebage, Sekitar 50 Ribu Rumah di Bandung Timur Diperkirakan Teraliri Air Bersih

- 10 November 2022, 16:02 WIB
SPAM Gedebage milik Perumda Tirtawening Kota Bandung diresmikan hari ini Kamis, 10 November 2022.
SPAM Gedebage milik Perumda Tirtawening Kota Bandung diresmikan hari ini Kamis, 10 November 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Sekitar 50 ribu rumah di kawasan Bandung Timur ditargetkan akan teraliri air bersih.

Hal ini setelah Pemerintah Kota Bandung meresmikan Sistem Pelayanan Air Minum (SPAM) Gedebage milik Perumda Tirtawening Kota Bandung pada Kamis, 10 November 2022.

Sistem Pelayanan Air Minum (SPAM) Gedebage ini adalah kolaborasi Pemerintah Kota Bandung dan PDAM Tirtawening yang didukung oleh DPRD Kota Bandung.

Baca Juga: Longsor di Cadas Pangeran, Pohon Bambu Tumbang Menutupi Separuh Jalan Raya

Pada sambutannya, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan instalasi air ini diperuntukkan bagi penduduk yang berada di kawasan timur Kota Bandung yang selama ini belum terpenuhi kebutuhan air bersihnya.

“Saya berharap, masyarakat di kawasan timur bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan air bersih layak konsumsi untuk hidup yang lebih berkualitas,” ucap Yana, seperti yang dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkot Bandung, pada Kamis 10 November 2022.

Yana pun berharap jika Perumda Tirtawening bisa terus meningkatkan kapasitas dalam pengolahan air bersih, sehingga seluruh masyarakat bias terlayani dengan baik.

Baca Juga: PPSDM KEBTKE Ajak Generasi Muda Jadi Pahlawan di Bidang Energi

“Kepada Perumda Tirtawening, saya minta supaya memelihara terus kepercayaan warga dengan meningkatkan pelayanan air bersih dan administrasinya sehingga masuk dalam kategori pelayanan prima. Jangan lupa untuk pemeliharaan jaringan supaya tidak ada kebocoran dalam penyaluran air untuk warga,” pesan Yana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x