PPSDM KEBTKE Ajak Generasi Muda Jadi Pahlawan di Bidang Energi

- 10 November 2022, 15:21 WIB
PPSDM KEBTKE Ajak Generasi Muda Jadi Pahlawan di Bidang Energi
PPSDM KEBTKE Ajak Generasi Muda Jadi Pahlawan di Bidang Energi /

PRFMNEWS - Belakangan masyarakat dihadapkan dengan kualitas lingkungan semakin menurun.

Hal ini disebabkan oleh meningkatnya suhu bumi, meningkatnya pencemaran lingkungan akibat industrialisasi dan rumah tangga, juga berdampak pada menipisnya sumber daya alam. Hal ini tentunya menjadi permasalahan serius bagi kehidupan manusia, termasuk bagi perekonomian bangsa.

Bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, PPSDM KEBTKE mengajak para pemuda melakukan refleksi perjuangan para pahlawan dalam dengan bijak menggunakan energi.

Baca Juga: Diluncurkan Hari Ini, SPAM Gedebage Targetkan Jaring 50 Ribu Pelanggan Air Bersih Baru

“Dalam konteks saat ini, para generasi muda juga dapat menjadi pahlawan khususnya di bidang energi dengan menggunakan energi secara bijak dan melakukan konversi energi sesuai dengan amanah pemerintah dalam mendukung komitmen Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060,” kata Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Ir. A. Susetyo Edi Prabowo, M.Si. dalam sambutannya yang diwakili oleh Sub Koordinator Sarana Prasarana Pengembangan SDM dan Informasi Zainul Pulungan, S.T., M.B.A Saat Media Gathering PPSDM KEBTKE bertempat Kampus Lapangan Cipatat Geomin Kementerian ESDM, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis, 10 November 2022.

Pencemaran lingkungan akibat industrialisasi dan rumah tangga berdampak pada menipisnya sumber daya alam.

Hal ini tentunya menjadi permasalahan serius bagi kehidupan manusia, termasuk bagi perekonomian bangsa. Atas berbagai masalah tersebut, dunia membutuhkan pekerjaan yang lebih berkelanjutan dan mampu melestarikan lingkungan.

Baca Juga: HUT DWP Kabupaten Bekasi yang Ke-23 Dimeriahkan dengan Gelaran Lomba Memasak Nasi Goreng

PPSDM KEBTKE Ajak Generasi Muda Jadi Pahlawan di Bidang Energi
PPSDM KEBTKE Ajak Generasi Muda Jadi Pahlawan di Bidang Energi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x